Keripik Jagung Hasil Bumdes Sukamukti Kota Banjar

Ekonomi1124 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANJAR- Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar berkerjasama dengan Bumdes memproduksi makan ringan berupa keripik jagung yang berlokasi di samping Pemdes Sukamukti.

Direktur Bumdes Ibu Sri Nurhayati saat di temui di ruang kerja nya menuturkan,” alhamdulilah dengan bermodal kan sekitar 48 juta yang di danai dari dana desa kami bersama tim bisa membuka home industri makan ringan berupa keripik jagung dan untuk saat ini kami baru bisa produksi di bulan ini sekitar 1 ton,”jelasnya , (25/2/2023).

Lanjut Sri ,dengan memperkerjakan 4 karyawan alhamdulilah kami bisa berjalan produksi keripik jagung yah walau untuk bahan pokok jagung kami masih belanja dari luar mudah-mudahan ke depan nya kami mempunyai lahan atau petani jagung sendiri yang ada di Desa Sukamukti.

Selain itu Sri pun menjelaskan untuk pemasaran keripik jagung saat ini kita titip jual dulu di kios oleh oleh yang ada di Kota Banjar dengan harga sekitar 15 ribu perkilo nya sangat relatif murah dan terjangkau dan untuk program ke depan nya kami akan bikin kemasan yang lebih kecil dan di sebar di warung -warung kecil dan yang terakhir mohon doa nya dari semua semoga keripik jagung kami lebih banyak peminat nya dan berkembang,”pungkas nya.

Di tempat yang sama kepala Desa Sukamukti Budi Haryono menuturkan harapan nya bahwasannya dengan berjalan nya Bumdes Sukamukti lewat home industri bidang makanan ringan berupa keripik jagung bisa mendongkrak perekonomian masyarakat desa dan PADes.

Ke depan nya kami pemerintah desa akan berkerja sama dengan petani petani yang ada di wilayah Desa Sukamukti untuk menanam jagung sesuai dengan program Kementrian Desa tentang ketahanan pangan dan agar nanti nya bisa memasok produksi keripik jagung yang di kelola oleh Bumdes,”pungkasnya.

Pepep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *