Peringati Mayday Polres Banjar Bersama Buruh dan Masyarakat Gelar Olahraga Jalan Santai

TNI/Polri679 Dilihat

Reformasi Aktual

Peringatan Hari Buruh Tahun 2023 di Kota Banjar tampak berbeda dari tahun sebelumnya yang selalu diwarnai dengan aksi unjuk rasa oleh para Buruh dan Ormas serta OKP ke Eksekutif dan Legislatif. Tahun ini para buruh di Kota Banjar mengisi dengan sesuatu hal yang lebih positif yaitu dengan olah raga bersama dan menggelar Pasar Murah, pada Senin (1 Mei 2023).

Tampak terlihat ratusan buruh, warga, TNI-Polri dan Forkopimda Kota Banjar turun bersama untuk berolah raga Jalan Sehat keliling Kota Banjar.

Semua bersatu padu meriahkan peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2023 tingkat Kota Banjar.

Adapun rute jalan sehat dimulai dari Mako Polres Banjar melalui Alun Alun dan Pendopo Kota Banjar dan berakhir di Taman Kota Lapang Bhakti.

Ketika di Taman Kota Lapang Bhakti, peserta dan tamu undangan Senam bersama.

Ketua Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar Toni Rustaman mengatakan, peringatan Hari Buruh Tahun 2023 ini berusaha merubah mindset bahwa buruh tidak selalu dengan aksi dalam menyampaikan pendapat. Tetapi juga bisa dengan humanis melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjar.

“Kita merubah mindset buruh yang aksi demo sekarang aksi hal hal positif. Karena dengan aman dan nyaman Kota Banjar investor akan masuk,” kata Toni Rustaman.

Menurut dia, ketika investor masuk tentunya akan membuka lapangan kerja. “Karena dengan investor masuk ke Kota Banjar, akan ada pembangunan dan pembukaan lowongan pekerjaan. Disitulah awal mula untuk kesejahteraan para buruh,” kata Toni Rustaman.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, momen 1 Mei 2023 ini Pemerintah Daerah, Kepolisian, didukung DPRD dan TNI bersepakat bersama para Buruh untuk melaksanakan kegiatan yang positif seperti olahraga bersama dan sosial.

“Jadi yang bisa dilihat bahwa Pemerintah Daerah mendukung pelaksanaan Hari Buruh dengan adanya sembako murah yang harganya jauh dibawah harga pasaran. Ini semata-mata untuk mendukung rekan-rekan dari Buruh,” kata Kapolres Banjar.

Tak hanya itu, Polres Banjar juga turut aktif dalam menjaga iklim investasi di Kota Banjar. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban Kota Banjar.

Menurut dia, melihat mindset buruh di Kota Banjar yang mendukung keamanan dan kenyamanan dengan fokus melaksanakan tugas dan fungsinya diharapkan investor ini akan masuk ke Kota Banjar. Kalau investor masuk maka akan menambah tenaga kerja di Banjar.

“Ini sedang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah bagaimana upaya-upaya agar Investor bisa masuk. Salah satunya dengan aman. Dari sisi buruh, tidak melakukan aksi unjuk rasa itu salah satu bahwa situasi di Banja ini kondusif,” kata AKBP Bayu Catur Prabowo.

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengatakan, kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk nyata kerjasama yang dilakukan pemerintah, Forkopimda Kota Banjar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional dengan kegiatan positif.

Berolahraga bersama, menggerakan ekonomi masyarakat dan membantu menekan inflasi dengan membantu warga untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok yang terjangkau.

“Inilah tugas pemerintah. Menjalankan pemerintahan dalam suasan yang kondusif baru kita bisa melaksanakan menjalankan pemerintahan dengan baik. Salah satu upaya pemerintah yaitu berkolaborasi dan bersinergi dengan Forkopimda Kota Banjar. Kita bersama-sama,” kata H. Nana Suryana.

( Dirman RA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *