161 Pelajar Tapsel Ikuti Seleksi Paskibraka

PENDIDIKAN141 Dilihat

TAPSEL-Sebanyak 161 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas sederajat se-Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI Ke-78 Tahun 2023, di lapangan Parade, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok pada Sabtu (27/5).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, saat hadir untuk membuka seleksi calon Paskibraka pada tingkat Kabupaten Tapsel mengucapkan selamat berjuang dan bersaing kepada para peserta.

“Kepada anak-anakku sekalian, tunjukkan yang terbaik, bahwa kamu bisa terpilih menjadi seorang Paskibraka nantinya,” katanya.

Lebih lanjut, Dolly mengatakan, Paskibraka merupakan salah satu pemantik awal bagi peserta untuk lebih semangat berprestasi.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan dalam laporannya menjelaskan, adapun jumlah peserta seleksi Paskibraka sebanyak 161 orang.

“Yang diambil sebanyak 68 orang, kriterianya, laki-laki dengan tinggi 165 cm, perempuan 160 cm, dari 17 sekolah se-Kabupaten Tapsel,” katanya.

Hamdy menambahkan, kesemua peserta akan melewati seleksi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang terdiri personel TNI, dengan materi Wawasan Kebangsaan, dan Inteligensi Umum.

“Nantinya setelah diperoleh hasil final sebanyak 68 orang itu, akan kita beritahu dengan menyurati ke sekolah masing-masing,” terang Hamdy. (Prokopim Tapsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *