Bhabinkamtibmas Sambang dan Sapa Warga Kampung Kosambijaya Karawang

TNI/Polri650 Dilihat

Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Hamdani menyambangi Ketua RT dan RW di Kampung Kosambijaya Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat. Selasa (30/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menyampaikan, bahwa kegiatan sambang adalah sebagai sarana untuk mengetahui seputar informasi maupun masukan terkini terkait kamtibmas yang ada di sekitar masyarakat.

Selaku Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang, Kompol Marsono mengarahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarjati Aiptu Hamdani untuk melaksanakan giat sambang ke wilayah binaannya. Hal itu tentu saja untuk memaksimalkan Hatkamtibmas di wilayah hukum Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar.

“Selain melihat secara langsung aktivitas masyarakat, Polisi Caket sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka agar terhindar dari gangguan kamtibmas,” kata Kompol Marsono.

“Mari kita tumbuhkan keakraban satu sama lain, agar kekompakan tetap terjaga, sehingga nanti bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib,” lanjut Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang.

Perwira menengah Polri ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan. Oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah.

Kapolsek juga menandaskan, “Jika suatu waktu terjadi gangguan kamtibmas, segera melaporkannya ke Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,”

“Atau bisa langsung mengabari Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa di lingkungannya,” pungkas Kompol Marsono.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *