Prestasi AIPDA Riyana Terukir dalam Sejarah Humas Polres Majalengka, Kini Menjadi Idaman Warga Polisi RW

TNI/Polri833 Dilihat

Majalengka, Nama AIPDA Riyana sudah tidak asing lagi di kalangan insan pers Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pria kelahiran Kuningan, 20 April 1977 silam tersebut memiliki jabatan sebagai pejabat sementara (Ps) Paur Subbag Humas Polres Majalengka. Sehingga AIPDA Riyana sangat melekat berhubungan dengan wartawan, ketimbang dengan masyarakat pada umumnya.

AIPDA Riyana yang menjadi anggota Humas Polres Majalengka sejak tahun 2012 silam, saat itu Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati. Kini, Kepala Polres Majalengka dipimpin AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dalam perjalanan karirnya, berbagai prestasi dan terobosan ia torehkan. Mulai dari menjadi anggota Humas sampai menjadi Ps Paur Subang Humas Polres Majalengka. Prestasi diraih AIPDA Riyana, di antaranya Humas Polres Majalengka raih penghargaan Satgas Nusantara Terbaik se-Polda Jawa Barat.

Kemudian, Humas Polres Majalengka Raih Tingkat ke-2 pada ajang Reward Penghargaan Managemen Media, Humas Polres Majalengka dapat penghargaan dan apresiasi dari Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan. Berikutnya, Humas Polres Majalengka sabet predikat terbaik Pusat Informasi dan Pelayanan Personil (PIPP) Kepolisian.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan melalui Kapolres Majalengka AKBP Suyudi Ario Seto, mengapresiasi kinerja Kasubbag Humas Polres Majalengka atas prestasi peringkat pertama terbaik se-Polda Jabar dalam pemberitaan PIPP kepolisian, dan setiap pergantian Kapolres mendapat piagam penghargaan dari Kapolres.

Sedangkan terobosan yang dilakukan AIPDA Riyana, di antaranya membuat media sosial (medsos) kegiatan positif Polri, khususnya Polres Majalengka, melalui pembuatan naskah kemudian diviralkan melalui medsos dan group wartawan. Setiap hari sarapan pagi dengan membuat naskah berita minimal 10 berita dari mulai jam 05.30 WIB sampai jam 10.00 WIB. Hasilnya bentuk link berita dari berbagai media dilaporkan ke Polda Jabar.

Berita Terkait : Polresta Malang Kota Terima Penghargaan Sebagai Polres Terbaik dalam Pelayanan Publik

“Kegiatan setiap harinya full tanpa batas peliputan, membuat naskah, membuat video, dan hasilnya dilaporkan kepada pimpinan. Minimal pulang rumah jam 18.30 WIB, namun saya tetap semangat,” ucapnya.

Tak pelak, dengan Inovasi tersebut bisa mendobrak Intelligence Media Management (IMM) Polres Majalengka di tingkat Polda Jabar. AIPDA Riyana pun mengagas, kegiatan Ngariung Bareng dan Family Gathering melibatkan seluruh wartawan Pokja Polres Majalengka. Menurut dia, bertugas di humas banyak sukanya.

“Sukanya selalu dekat dengan pimpinan, ke manapun kegiatannya selalu menempel dengan dokumentasi dan peliputan dijadikan berita,” ucapnya.

Ia pun bangga, karena selalu dapat dukungan dari pimpinan, baik pimpinan setempat maupun pimpinan lebih tinggi.

“Semoga apa yang telah saya laksanakan bisa memberikan manfaat dan kontribusi bagi Polres Majalengka, khususnya kepada Pak Kapolres, Humas Polda Jabar, Pejabat Utama Polres Majalengka, dan para wartawan Majalengka, baik cetak, elektronik, online, maupun radio,” pungkasnya.

Kali ini Tahun 2023, AIPDA Riyana setelah naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AIPTU, AIPTU Riyana memilih tugasnya di Polsek Sukahaji kurang lebih 6 bulan sampai saat sekarang menjadi Ps.Kanit Samapta Polsek Sukahaji sekaligus menjadi Polisi RW di Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.

Menurut Kades Garawastu Kecamatan Sindang Bapak Subahan, Polisi RW AIPTU Riyana di Desa Garawastu menjadi Idaman Warga Lingkungan RW karena AIPTU Riyana dalam silaturahminya menampung Aspirasi keluhan Warga dan bisa membantu setiap ada permasalah warga yang ada dilingkungan RW Desa Garawastu. Ungkap Kades Garawastu Bapak Subahan. Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut Kades Garawastu Bapak Subahan mengucapkan dengan Hadirnya Polisi RW, Warga dilingkungan setempat ikut serta menjaga Harkamtibmas diwilayah Kecamatan Sukahaji sehingga warga masyarakat merasa terayomi dan nyaman.

” Terimakasih Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto telah menugaskan anggota Polisi RW dilingkungan RW, Kami selaku Kades Garawastu sangat terbantu dengan adanya Polisi RW “, pungkas Bapak Kades Garawastu Bapak Subahan.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *