Patroli Keamanan Terhadap Gangguan Di Area Trase Kereta Cepat Oleh Anggota Polres Cimahi

TNI/Polri578 Dilihat

Polres Cimahi Polda Jawa Barat
Lakukan Pengawasan di area trase Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR. Lakukan pengawasan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung dilakukan juga pemasangan Spanduk itu bertuliskan “Larangan Bermain Layang-layang di Kawasan Tegangan Tinggi Seperti di Kawasan Jalur Kereta Cepat dan Tegangan Tinggi Listrik”., Kamis (15/06/2023).

AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa layang-layang bisa terbakar bila mengenai kabel listrik terutama yang bertegangan tinggi, Bahkan benangnya bisa menyebabkan terganggunya jaringan listrik.

Selain dapat membahayakan bagi perjalanan kereta api cepat, benang layangan juga membahayakan bagi pengguna moda transportasi lainnya, seperti pengendara motor,” Ungkapnya.

Kapolres Cimahi juga melakukan penyisiran dan membersihkan jaringan listrik tegangan tinggi dari layangan yang menempel.

“Sisa layangan yang menempel di jaringan listrik tegangan tinggi, kami bersihkan bersama pihak terkait, Jika dibiarkan
berpotensi menggangu aktivitas kereta cepat dan kelistrikan masyarakat,” Sumbernya.

“Kami membersihkan sisa layang-layang bersama pihak terkait. Kami perkuat pengawasan dengan spanduk dan imbauan di sepanjang jalur kereta cepat yang melintasi wilayah hukum Polres Cimahi” Tambah Aldi.

Sampaikan imbauan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Aldi Mengajak masyarakat untuk tidak bermain layangan di dekat area trase kereta cepat, juga meminta masyarakat tidak beraktivitas di kawasan yang sama apalagi sampai masuk ke jalur kereta cepat.

“Tidak boleh melempar benda apapun ke dekat trase kereta cepat, bermain balon udara, apalagi sampai masuk ke dalam jalur rel, terowongan, dan jembatan KCJB,. serta masuk ke area-area terlarang lainnya,” Terangnya.

PolresCimahi

Cimahi

KapolresCimahi

PoldaJabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *