Untung Tak Terlalu Kencang, Pesepeda Motor Penabrak “Bokong” Truk Selamat dari Maut

Tragredi138 Dilihat

Tapanuli Selatan – Seorang pria pesepeda motor bernomor polisi BB 5016 MJ, Afipuddin Siregar (60), warga Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), masih untung bisa selamat dari maut.

Pasalnya, pria tersebut baru saja menabrak “Bokong” Dump Truk. Truk tersebut sedang parkir di Badan Jalan di kawasan Jalinsum Km 05-06 Jurusan Pasar Batang Toru-Kelurahan Huta Raja. Tepatnya di Desa Perkebunan, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, insiden nahas itu bermula saat pengemudi Dum Truk bernomor polisi BM 9140 RO, Syaruddin Siagian (56), datang membawa kenderaannya dari arah Kelurahan Huta Raja menuju Pasar Batang Toru, Jumat (21/7/2023) malam.

Tiba-tiba, warga Desa Muara Purba Nauli, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel itu mendapati Truknya mengalami kerusakan pada as roda bagian belakang. Terpaksa, Syaruddin berhentikan Truknya di Badan Jalan.

Tak lama, Afipuddin datang mengenderai sepeda motornya dari arah yang sama dengan Truk. Kuat dugaan, karena tidak melihat Truk yang sedang berhenti, Afipuddin menabrak “Bokong” Truk hingga sebabkan ia dan sepeda motornya terjatuh.

Beruntung, Afipuddin memacu kenderaannya tak begitu kencang. Sehingga, pesepeda motor yang baru saja menabrak “Bokong” Truk tersebut selamat dari maut. Meski begitu, Afipuddin mengalami luka-luka usai kejadian.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban sempat dilarikan ke RS Inanta Kota Padangsidimpuan guna mendapat perawatan medis,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Minggu (23/7/2023) malam.

Namun, lanjut Kapolres, kini Afipuddin tengah dirujuk ke RS Adam Malik di Kota Medan. Akibat kecelakaan itu, punggung lengan tangan sebelah kiri Afipuddin bergeser. Kemudian, tulang rusuk sebelah kirinya patah tertutup.

“Serta, kepala bagian belakang korban (terdapat) memar,” imbuh Kapolres.

Amankan Kedua Kenderaan
Menurut Kapolres, atas peristiwa tersebut, pihaknya telah melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Pihaknya, juga telah melihat langsung kondisi korban sebelum mendapat perawatan di RS Adam Malik.

“Sementara, untuk kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas ini, petugas di Lapangan telah mengamankan ke Pos Lantas Batang Toru,” tutup Kapolres.

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *