Bupati Bantaeng Serahkan Klaim Asuransi Usaha Ternak Rp 405 Juta

Daerah37 Dilihat

Bantaeng//Reformasiaktual.com-Menjaga sektor peternakan tetap produktif, Bupati Bantaeng Ilham Azikin kembali menyerahkan Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kerbau (AUTS/K). Penyerahan itu diserahkan di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (31/8).

Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau di Kabupaten Bantaeng merupakan program unggulan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin dengan memberikan bantuan pembayaran premi asuransi sebesar 20 persen.

Sehingga peternak tidak perlu melakukan pembayaran preminya karena telah dibayarkan oleh pemerintah. 2023 merupakan tahun kelima pelaksanaan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau sebagai program prioritas di Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Jasa Indonesia atas kerjasama yang terjalin dengan baik. Dia berharap semoga realisasi pembayaran klaim peserta berjalan dengan lancar.

“Harapan kami semoga program AUTS tetap berlanjut, sehingga usaha peternak di Kabupaten Bantaeng tetap terlindungi dan tetap berjalan dengan adanya mekanisme klaim ganti rugi. Sehingga sumber mata pencaharian tidak terganggu dan tidak terdampak terhadap perekonomian peternak di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

Bulan Agustus 2023 PT Asuransi Jasa Indonesia telah membayarkan klaim AUTS/K di Kabupaten Bantaeng sebesar Rp 405.000.000.

“Kehadiran Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap usaha peternakan di Bantaeng. Kita ingin peternak yang mengalami kerugian karena ternaknya terserang penyakit atau mati dapat tetap produktif dengan adanya asuransi ini, sehingga peternak di Bantaeng dapat diganti kerugiannya,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

(Aswin RA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *