128 Warga Pekon Muara Baru Kembali Terima Bantuan Beras CPP

Daerah462 Dilihat

Lampung Barat,- Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat salurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)., Selasa (24 Oktober 2023).

Pembagian beras CPP kali ini untuk tahap kedua, yang disambut sangat antusias oleh masyarakat penerima bantuan karena diketahui saat ini harga beras di pasaran sedang melambung tinggi bahkan hingga mencapai Rp15.000.

Peratin Muara Baru,Sanan mengatakan rasa syukur berkat program CPP yang digulirkan pemerintah guna membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik akibat beberapa faktor mulai dari dampak Covid-19 inflasi dan musim kemarau memanjang hasil pertanian sangat menurun.

Sanan, berharap bantuan CPP dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat untuk kebutuhan makanan pokok.

“Alhamdulillah program bantuan beras cpp untuk Muara Baru selalu bisa disalurkan sesuai dengan jadwal dan kedatangan beras dari badan urusan logistik (bulog) Liwa,” ungkapnya.

Di mana setiap KPM memperoleh sebanyak satu kabel dengan timbangan 10 kg.

“Tentunya bantuan ini sangat mengenal dengan masyarakat dan kedepannya kita berharap menjadi bantuan yang tetap dan dapat disalurkan setiap bulan,” pintanya.

salah satu penerima menyampaikan jika bantuan beras yang diperoleh masyarakat tersebut kualitasnya cukup baik mulai dari kondisi beras yang putih dan bersih serta pulen.

“Terima kasih kepada pemerintah karena beras yang kami terima kondisinya baik dan semoga bisa bermanfaat,” tutupnya.