Koordinasi, Penyidik Gakkumdu Polres Tapsel Kunjungi Bawaslu Paluta, Ini Bahasannya

TNI/Polri465 Dilihat

PADANG LAWAS UTARA – Dalam rangka koordinasi dan monitoring, Penyidik Gakkumdu dari Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), kunjungi Bawaslu Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (26/10/2023) siang.

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Said Rum Harahap, SH, selaku Penyidik Gakkumdu, yang turut hadir memaparkan hasil usai kunjungi Bawaslu Paluta dalam rangka koordinasi itu. Di mana, hingga kini pembuatan Ruang Pojok Pemilu belum selesai dikerjakan.

“Karena, hingga saat ini anggaran Bawaslu Kabupaten Paluta belum turun. Namun, untuk lokasi pembuatan Ruang Pojok Pemilu sudah tersedia di belakang Gedung Bangunan Kantor Bawaslu Paluta,” terang Said.

Dan dalam sepekan ini, lanjut Said, pihak Bawaslu Paluta mengatakan akan segera membangun Ruang Pojok Pemilu tersebut. Karena Ruang Pojok Pemilu belum selesai, maka koordinasi kali ini berlangsung di Ruang Kantor Bawaslu Paluta.

“Adapun hasil koordinasi dengan pihak Bawaslu bahwa tahapan Pemilu di Kabupaten Paluta hingga saat masih berjalan aman, lancar, dan belum ada indikasi kecurangan,” tutur Said.

Dalam kesempatan ini, Said juga menekankan ke pihak Bawaslu Paluta untuk segera selesaikan pembuatan Ruang Pojok Pemilu. Karena itu merupakan program dari pusat. Walaupun anggaran belum turun.

“Agar, Ruang Pojok Pemilu dapat berguna untuk kegiatan koordinasi dan sharing terkait Pemilu 2024,” jelas Said.

Said menambahkan, Penyidik dari Polres Tapsel akan tetap laksanakan koordinasi dengan Bawaslu Paluta untuk segera selesaikan pembuatan Ruang Pojok Pemilu. Agar, dapat berguna untuk kegiatan koordinasi dan sharing terkait Pemilu 2024.

Aks