Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 Dihadiri Personil Polres Tanjung Balai

TNI/Polri433 Dilihat

Reformasiaktual.com//TANJUNG BALAI -Hari Sumpah Pemuda adalah hari Peringatan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh pemuda Indonesia yang telah berhasil melahirkan sebuah sumpah yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karenanya di laksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 Tahun 2023 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai. Sabtu (28/10/23) Pukul 08.00 wib.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera di hadiri Waka Polres
Kompol Rudi Chandra, S.H, MM mewakili Kapolres Tanjung Balai dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Dr. Hj. Devi Oktari SH.i, M.H.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat dari menteri Pemuda dan Olahraga RI,

Usai Upacara, Waka Polres yang ditemui wartawan mengatakan, “Upacara bendera dalam memperingati hari sumpah pemuda adalah hari peringatan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh pemuda Indonesia yang telah melahirkan sebuah sumpah yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia.
Inilah sumpah para pemuda kita dan harus kita pertahankan. Pemuda yang mengucapkan sumpah adalah para pemuda bangsa Indonesia dari berbagai daerah lintas etnis dan lintas agama.

Mari kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia”, pungkas Waka Polres.

S T H//RA