Sambil Cooling System, Polsek Sipirok Beri Pesan Kamtibmas

TNI/Polri371 Dilihat

TAPANULI SELATAN – Sambil melakukan agenda cooling system, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar Sadat Harahap, SH, beri pesan Kamtibmas ke masyarakat, Kamis (9/11/2023).

Cooling system Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok sekaligus beri pesan Kamtibmas itu berlangsung saat musyawarah P-APBDes di Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, Jumat (10/11/2023) mengutarakan, bahwa pihaknya menghimbau ke masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoaks. Terutama yang berisi ujaran kebencian dan SARA.

“Ataupun Black Campaign menjelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung,” ucap Kapolsek.

Kemudian, pihaknya mengajak semua masyarakat agar bersama menjaga Kamtibmas kondusif jelang Pemilu serentak 2024. Di sisi lain, pihaknya menghimbau masyarakat, agar tetap berkoordinasi dengan Polri.

“Atau pihak Kecamatan dan TNI. Terutama, apabila ada hal-hal yang sifatnya mengganggu situasi Kamtibmas. Terlebih, menjelang Pemilu 2024,” harapnya.

Terkait masalah narkoba, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bertindak lebih tegas. Terlebih, jika di Lingkungannya menemukan adanya penyalahgunaan maupun transaksi narkoba.

“Mengingat, peredaran maupun penyalahgunaan narkoba saat ini semakin menyasar ke kalangan anak muda,” terang Kapolsek.

Sebagai informasi, sebut Kapolsek, bahwa P-APBDes di Desa Sijungkang yang akan di musyawarahkan adalah senilai Rp90.612.844. Untuk itu, Polri menghimbau agar mempergunakan dana desa dengan baik.

“Jangan sampai, dana desa tersebut jadi ajang KKN. Karena, konsekuensi dari itu semua bisa berujung ke ranah pidana. Mari, bersama kita bangun desa ke arah yang lebih baik,” tukas Kapolsek.

AKS