Pemerintah Desa Margajaya Elemen Masyarakat Kumpulkan Donasi Kemanusiaan Hingga Rp- 27.800.000 Juta Lebih untuk Warga Palestina

DESA211 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Jajaran Pemerintah Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, serta seluruh unsur Masyarakat Desa Margajaya adakan, Donasi Kemanusiaan Aksi Solidaritas masyarakat Desa Margajaya mengumpulkan hingga puluhan juta rupiah (RP. 27 800,000), untuk penggalangan dana peduli Palestina. Dana yang terkumpul itu diserahkan ke MUI Kecamatan Ngamprah, lalu ke MUI Kabupaten Bandung Barat / BAZNAS untuk kemudian disalurkan secepatnya ke jalur Gaza.

Ketua MUI Desa Margajaya KH.DedeShaeful Hidayat mengatakan, penggalangan dana tersebut terkumpul bersama Pemerintahan Desa Margajaya jajarannya, Ketua RT /RW, Pos Yandu, Karang Taruna dan seluruh elemen masyarakat Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, menggalang Donasi dan terkumpul hingga puluhan juta rupiah (RP 27,800,000) untuk membantu Palestina.

Keseluruhan total Donasi yang terkumpul, diserahkan ke MUI Kecamatan Ngamprah, lalu ke MUI Pemda Bandung Barat, dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat untuk diserahkan ke Baznas pusat, yang kemudian nantinya dikirimkan ke Palestina.

“Simpati dan Donasi kita untuk Palestina tidak sampai disini saja tapi akan terus dilakukan oleh masyarakat Margajaya,” Terangnya.

Kepala Desa Margajaya H Ahmad Saefudin LC, MM, berharap bantuan ini dapat menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik, dikatakan, aksi penggalangan dana dilakukan Pemerintah Desa Margajaya dan Masyarakat sekitar bukan hanya sebuah gestur solidaritas, tetapi sebagai komitmen untuk mendukung kemanusiaan dan menciptakan perubahan positif di tengah kondisi sulit yang dihadapi masyarakat Palestina.

Lanjut,” Kepala Desa Margajaya H. Ahmad Saefudin, LC, MA, mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

“Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan,” ucapnya.

Selain penggalangan Donasi Kemanusiaan, Masyarakat Desa Margajaya Peduli Palestina kami juga berdoa untuk Palestina, kita khususkan Doa kita bersama agar kemerdekaan Palestina agar segera terwujud.

“Semoga Allah SWT segera mengabulkan Doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan kebaikan kita bersama, bersatu untuk memberikan kontribusi positif bagi rakyat Palestina,” Pungkasnya

Journalist Aan iyus RA