Polres Lampung Utara Gelar Patroli Gabungan, Sambangi Kantor Bawaslu, KPU Hingga Gudang Logistik Pemilu.

TNI/Polri98 Dilihat

Lampung Utara – Petugas gabungan dari Polres Lampung Utara, Kodim 0412/LU dan Satpol PP Kabupaten Lampung Utara melaksanakan patroli gabungan tiga pilar menyasar Kantor Bawaslu, KPU hingga gudang logistik pemilu di Kabupaten setempat, Rabu (23/11/23).

Patroli gabungan tiga pilar ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Arjon bersama personel Sat Samapta dan Kodim 0412/LU serta petugas Satpol PP Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, tujuan kegiatan patroli gabungan tiga pilar ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Utara menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Giat patroli gabungan ini akan terus kita laksanakan sampai selesainya tahapan Pemilu 2024, sasaran patroli kali ini yakni Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Gudang logistik Pemilu,” ujar Kapolres Lampung Utara.

Lanjut Kapolres, bahwa dalam penyelenggaraan pengamanan pemilu saat ini, semua elemen baik elemen pengamanan maupun elemen penyelenggara agar tetap melakukan sinergitas dan melakukan komitmen dalam pengamananan pemilu.

“Hal tersebut bertujuan, agar pelaksanaan Pemilu yang akan diselenggarakan pada awal tahun depan bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai,” kata AKBP Teddy.(*)