Sat Samapta Polres Purwakarta Rutin Lakukan Patroli Ke Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu Dan KPU

TNI/Polri338 Dilihat

Reformasiaktual.com//PURWAKARTA – reformasiaktual.com Personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam hal ini Satuan Samapta terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten sempat jelang Pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana menyebut megiatan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu.

Selain melakukan patroli, Kata Asep, para petugas juga melakukan dialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas yang berjaga, serta dengan masyarakat di sekitar kantor tersebut.

“Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” Jelas Asep, pada Senin, 27 November 2023

Selain memeriksa keamanan, lanjut
Dia anggota Sat Samapta bjuga fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan sebagai aman dan terkendali. Dengan kerja sama antara kepolisian, KPU, Bawaslu dan masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Purwakarta dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan,” ujar AKP Asep Kusmana.

RN / red