PJ Kepala Desa Pasirhalang Berharap Pemerintah Terus Gulirkan Program Bantuan Supaya Percepat Pembangunan Infrastruktur di Desa

DESA208 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Pemerintah provinsi Jawa Barat menggelontorkan dana bantuan melalui anggaran APBD Provinsi Tahun 2023 ( BANPROV ) kepada Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, yang dialokasikan untuk membangun jalan lingkungan dengan panjang 175 meter, lebar 2,4 meter dan tebal 12 cm di Kampung Sukamaju RT 01 RW 02 Dusun satu dan swadaya masyarakat.

Alhamdulillah Dana Batuan Provinsi ( BANPROV) turun dan bisa dilaksanakan, proses pembangunan rabat beton di Dusun Satu RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat yang kondisi medan jalannya sekarang sudah mulus dan bagus.

Proses pembanguan jalan rabat beton yang mulai di garap 14 hari kerja ini mempunyai anggaran dari Bantuan Provinsi sebesar Rp 74,000,000 dan dari swadaya sebesar Rp 15, 000,000 dengan volume panjang 175 meter, Lebar 2,4 meter, ketebalan 12 cm, sedangkan pelaksana kegiatan TPK dan LPMD Desa Pasirhalang beserta warga masyarakat.

“Dana bantuan provinsi sudah dialokasikan untuk pembangunan jalan lingkungan agar pembangunan di Desa semakin merata,” ungkap Pj Kepala Desa Pasirhalang Witarsa S.E, MM, saat ditempat peresmian,” Jum’at ( 15/12/2023)

Pemerintah Desa Pasirhalang bersama masyarakat Kampung Sukamaju dusun satu RT 01 RW 02, sedang melaksanakan Peresmian jalan yang dananya dari anggaran Bantuan Provinsi ( BANPROV) tahun 2023 dan swadaya masyarakat, yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) LPMD Desa Pasirhalang,” Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya,

“Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan dan warga yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat,” harapnya,” Terangnya.

Sementara Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) LPMD Desa Pasirhalang menjelaskan bantuan Banprov ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang mana pengecoran akses jalan ini telah lama didambakan oleh warga,

“Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat membuktikan keinginan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini. Makanya dalam hal ini, saya sebagai LPMD sekaligus TPK pada pembangunan jalan ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga kepada warga masyarakat sukamaju Desa Pasirhalang yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur di wilayah kami, seperti pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, yang mewakili Pj Bupati Bandung Barat, Drs Arsan Latif M.Si, meresmikan jalan lingkungan di dusun satu kampung sukamaju RT 01 RW 02 Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, dengan pemotongan pita.

“Pada tahun ini, kita patut bersyukur karena dengan peresmian ruas jalan ini dapat memudahkan masyarakat dalam perjalanan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tolong masyarakat agar ikut memelihara dan merawat jalan tersebut,” kata Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.S.I.

PJ Kepala Desa Pasirhalang Witarsa S.E, M.M, menambahkan,” berharap Pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Pasirhalang, umumnya Desa se-Kabupaten Bandung Barat

“Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan arus lalu lintas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA