Musrenbangdes RKPD 2025 di Desa Siluman

Daerah210 Dilihat


SUBANG-Reformasiaktual.com-Musrembang Desa adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. 

Seperti Desa Siluman Kabupaten Subang yang telah melaksanakan Musrenbangdes pada Hari Selasa 23 Januari 2024,.Pelaksanaan Musrenbang desa (Musrenbangdes) diselenggarakan di Gor Desa Siluman   dengan melibatkan berbagai elemen dan unsur masyarakat.


Kegiatan Musrenbangdes ini di pimpin oleh kepala Desa Siluman Warman dan didampingi oleh sekdes, Babinsa, Babinmas, berserta kepala sekolah dan Dinas Kesehatan, serta Camat Ubi Kartubi, AKS.,M.Si. yang di mulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun yang menghadiri acara ini sekitar 53 orang, sementara kepala desa Siluman memberikan kesempatan untuk berbicara ke semua tokoh masyarakat, para guru sekolah, para perwakilan dari Dinas Kesehatan dan perangkat lainnya.

Kades Siluman siap menampung keinginan warganya, maka dari itu setiap orang yang menghadiri acara ini di tampung untuk usulan – usulan dari sekolah maupun dinas kesehatan dari Puskesmas.

” Menurutnya bahwa usulan-usulan tersebut insya Allah akan kami terima dengan sebaik – baiknya, adapun di terwujud tidak nya keinginan para tokoh tersebut, itu kembali lagi ke pemerintahan, akan tetapi upaya saya selaku kepala desa sebisa mungkin kami upayakan keinginan para guru, perwakilan Dinas Pendidikan, para tokoh masyarakat.”ucap Warman selaku kepala Desa Siluman.

“Diteruskan oleh Camat Pabuaran yang sekarang di utamakan oleh Desa Siluman yang di utamakan infrastruktur pembangunan jalan di desa Siluman, dibalik itu Camat Pabuaran mengakui bahwa kepala Desa Siluman dari infrastruktur mengacungkan jempol untuk kepala Desa Siluman.”ucap camat pabuaran Ubi Kartubi, AKS.,M.Si.

Rizal