PPS Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Bandung Barat Gelar Bimbingan Teknik 273 lPeserta KPPS

DESA129 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menggelar bimbingan teknis terhadap seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) se-Desa Jambudipa.

Acara bimbingan teknis digelar di GOR Bulutangkis Pelita Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), acara dilaksanakan dua hari,” Sabtu 27 Januari 2024 dan Minggu 28 Januari 2024.

Para peserta KPPS diberikan pembekalan terkait bagaimana tata cara pelaksanaan pemungutan suara yang benar, dari mulai teknis persiapan hingga pengumpulan data untuk pleno tingkat Desa hingga Kecamatan, serta beberapa materi yang lainnya.

Peserta KPPS 80 persen dari 273 anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, didominasi para pemula, 25 persen oleh yang lama.

Keikutsertaan para pemula yang merupakan generasi milenial juga yang mahir ITE membuat Ketua PPS Desa Jambudipa Hari Bagus Sundara, optimis kegiatan Pemilu di Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua akan berjalan lancar.

Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Jambudipa,” Hari Bagus Sundara mengatakan,”dengan adanya para milenial diharapkan mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan saya percaya mereka masih muda pasti akan fokus. Selain itu para anggota KPPS diberikan pemahaman tentang tugasnya. Para peserta Bimtek diberikan penjelasan kaitan dengan Pemilu, PPS Desa juga memberikan dengan mengeshaer materi agar bisa dipelajari oleh para peserta KPPS, juga kepada para peserta Bimtek untuk menggali materi-materi di dimedsos sebagai referensi

Ketua PPS Desa Jambudipa,” Hari Bagus Sundara yakin dan optimis anggota KPPS akan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, anak-anak muda pasti akan lebih kuat dan energik kaum Milenial akan lebih Faham Teknologi dijaman Digital ini,” Hari berharap para melenial ini bisa bekerja dengan keahlian menggunakan ITE dengan baik, karena pemilu tahun ini KPPS menggunakan Sirekap ( Sistem informasi Rekapitulasi ),” Pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA

.