Masyarakat Desa Tanjungsari Kec Banjaranyar Kab Ciamis Butuhkan Jembatan Penghubung

Daerah625 Dilihat

ReformasiAktual.com//CIAMIS- Dalam meningkatkan perekonomian di pedesaan tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang memadai salahsatunya akses jalan menuju penghubung antar Desa.

Baik itu jembatan penghubung atau akses jalan yang baik dan nyaman, infrastruktur ini yang harus dibenahi dan dilengkapi agar transportasi dan mobilitas masyarakat menjadi lancar.

Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar yang saat ini masih kesulitan untuk akses transportasi dengan tetangga desa pasalnya secara geografis Desa Tanjungsari daerah perbatasan dengan salahsatu desa yakni Desa Kaso dibatasi dengan aliran sungai.
Sampai saat ini akses penghubung antara desa tersebut belum ada.

Diruang kerjanya,pada tanggal 02/02/24 Kepala Desa Tanjungsari Rahmat menyampaikan bahwa selama ini Desa Tanjungsari membutuhkan jembatan penghubung antara Desa Tanjungsari dengan Desa Kaso agar transportasi dan mobilitas masyarakat dalam menjalankan bisnis atau usaha dan transportasi barang komoditi dan hasil pertanian lancar tidak terkendala”paparnya.

Untuk itu kami mohon perhatian kepada pihak kabupaten Ciamis dan Dinas PUPR untuk segara turun tangan dan meninjau Desa Tanjungsari, untuk segara membangun jembatan penghubung yang sangat dibutuhkan masyarakat, imbuhnya.
Dengan pemberitaan ini diharapkan Pihak pemerintah kabupaten Ciamis dan Dinas PUPR serta Dinas terkait untuk segera melakukan pembangunan infrastruktur jembatan penghubung antar Desa, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk bisa meningkatkan perekonomian pedesaan dengan adanya sarana transportasi yang dibutuhkan,” pungkasnya.

( Joni )