Kakorlantas Lakukan Survei Jalur Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Kabupaten Purwakarta

TNI/Polri45 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama dampingi kunjungan Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan beserta rombongan saat di Pos Polisi Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Pada Senin, 26 Februari 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka survei jalur kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pada PAM arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, kunjungan Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan beserta rombongan dalam rangka survei jalur kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pada PAM arus mudik dan balik lebaran tahun 2024.

“Dalam kegiatan ini dipersiapkan mulai dari personel, operasional, pemetaan trouble spot, black spot, dan cara bertindak (CB) yang akan dilakukan menjelang arus mudik dan arus balik lebaran 2024,” ungkap Ricky.

Wakapolres menyebut, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengetahui potensi kerawanan dan penempatan personel dalam kesiapan kamseltibcar lantas pada pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“Melalui survei ini guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi khususnya di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Ricky.

Untuk di wilayah Kabupaten, Ia menyebut, akan melakukan beberapa langkah strategis maupun konseptual bahkan sampai teknis jelang pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran.

“Agar perosel yang melakukan pengamanan tau bagaimana siapa berbuat apa bertanggung jawab dan kapan metode metode itu dilaksanakan,” ungkap Ricky.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 nanti, kata Ricky, personel Polres Purwakarta harus bisa mewujudkan Kamseltibcarlantas untuk seluruh masyarakat pengguna jalan, dan baik dalam memberikan sosialisasi, penjelasan, mekanisme pelayanan untuk masyarakat.

RN