Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kutawaringin Butuh Perhatian Khusus dari Pemerintah

PENDIDIKAN58 Dilihat

Reformasiaktual.com//
Ciamis, reformasi aktual.com untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar tentunya harus didukung oleh fasilitas atau sarana dan prasarana yang representatif, agar murid atau siswa bisa belajar dengan nyaman.

Namun apa yang terjadi dengan kondisi sekolah dasar negeri (SDN) 1 Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Ciamis, yang sangat memprihatinkan pasalnya selama ini belum mendapatkan bantuan baik itu rehabilitasi atau pembangunan ruang kelas baru.

Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya 26/02/24 Kepala Sekolah Imuh, Spd selama ini sekolah Kami kekurangan ruang kelas dengan terpaksa harus menggunakan ruang perpustakaan untuk proses belajar mengajar, Keluhnya.
Belum lagi fasilitas pendukung yang lain seperti pagar sekolah yang sudah tidak layak, belum adanya Water Closet (WC) dan Kami belum mempunyai ruang atau kantor kepala sekolah, selama ini menempel dengan ruangan yang ada, pungkasnya.

Sudah selayaknya pemerintah kabupaten Ciamis dan Dinas Pendidikan untuk segera memperhatikan kondisi sekolah yang sudah tidak memadai baik itu jumlah ruang belajar atau kondisi bangunan sekolah tersebut.

Untuk dijadikan skala prioritas mendapatkan bantuan baik dari anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) maupun anggaran dari APBD Kabupaten, agar tercapai mutu pendidikan yang maksimal dan optimal.

Jhoni