Pembangunan TPT Dusun Cikuya Desa Langkapsari Berjalan Sesuai Harapan

Daerah59 Dilihat

Ciamis//RepormasiAktual.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Langkapsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, telah merealisasikan pembangunan infrastruktur yang signifikan dengan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2024, Wujud nyata dari penggunaan Dana Desa Tahap pertama Tahun Anggaran 2024 ini difokuskan pada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Cikuya.

Kepala Desa Langkapsari H.Rusyana saat di temui menyampaikan, bahwa pembangunan TPT merupakan pelebaran jalan Dusun Cikuya, pembangunan TPT ini memiliki volume 10,m X 0,50,m dengan anggaran Rp 56.865.000,-.

Proses pembangunan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat yang telah ditampung melalui musyawarah bersama beberapa bulan yang lalu.

H.Rusyana berharap, pembangunan TPT ini dapat memberikan manfaat dan membantu mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami dari pemerintahan Desa Langkapsari berharap, pembangunan TPT ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya

Ia juga menambahkan harapannya bahwa pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Langkapsari ini dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Langkapsari merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga Desa Langkapsari,” imbuhnya.

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Langkapsari terhadap pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa eksibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Salah satu warga Dusun Cikuya mengungkapkan, kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan.Dia menyatakan bahwa pembangunan TPT ini sangat penting dalam mempermudah mobilitas warga sehari-hari. Warga tersebut juga mengapresiasi upaya Pemdes Langkapsari dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

“Kami warga Dusun Cikuya mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah yang sudah peduli terhadap kami, tanpa perhatian pemerintah terutama Bapak H.Rusyana sebagai Kepala Desa Langkapsari Kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya. A. Pepep