Djusman AR Dapat Penghargaan Sebagai Tokoh Penggiat Anti Korupsi di Acara CNN Indonesia Awards

Daerah108 Dilihat

MAKASSAR, ReformasiAktual.com – Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin, SH MH memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Djusman AR salah seorang Tokoh Penggiat Anti Korupsi asal Sulawesi Selatan (Sulsel) pada acara CNN Indonesia Awards 2024 yang bertajuk “Dari Sulsel untuk Nusantara” digelar di Hotel Claro Jl A.P Pettarani Makassar, Kamis 21 Maret 2024 tadi malam.

         Kajagung, ST Burhanuddin telah menyampaikan apresiasi baik secara pribadi maupun sebagai pimpinan dan seluruh jajaran Kejaksaan kepada Cable News Network (CNN) Indonesia yang berkontribusi positif dalam melaksanakan social control terhadap Pemerintah serta private sector khususnya dalam pembangunan yang berkelanjutan dengan fokus pada Good Gavernance melalui 42 nominasi penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun private sector yang mengimplementasikan praktek Good Gavernance secara efektif dan aktif.” katanya.

        Dikatakan ST Burhanuddin,”Tata kelola yang baik dan transparan merupakan kunci utama dalam menjamin efisiensi, transparansi atau terbuka serta akuntabilitas, baik oleh Pemda maupun sektor swasta. Salah satunya adalah Tokoh Pegiat Anti Korupsi, Djusman AR. Bahkan berdasarkan data dari ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) sebagai lembaga yang menilai standar penerapan tata kelola perusahaan dengan berpijak pada prinsip-prinsip corporate governance.” ujarnya.

         Tata kelola yang baik di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Pada tahun 2015, Indonesia memperoleh skor 62,98% sampai pada penilaian tahun 2021 yang dirilis awal tahun lalu, Indonesia mendapatkan skor 77,4%. Implementasi tata kelola yang baik lanjut ST Burhanuddin, akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya dan perlindungan lingkungan.” tambah Kagung RI.

       Oleh karena itu, pengakuan dan apresiasi yang terfokus khususnya pada tata kelola yang baik dan terbuka pada level pemerintah daerah ataupun pada private sector yang dianugerahkan oleh CNN Indonesia diharapkan akan menjadi motivasi yang dapat memicu dan memacu semua stakeholders, baik itu pemerintah maupun swasta untuk terus berlomba memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perkembangan ekonomi dan pembangunan sosial, pelestarian budaya dan keberkelanjutan lingkungan hidup Indonesia.” harap ST Burhanuddin dihadapan para pimpinan Adhyaksa se Sulsel,” seraya mengucapkan ” Selamat kepada para peraih penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

         Djusman AR merupakan seorang tokoh Penggiat Anti Korupsi yang terus berupaya secara aktif menggelorakan suara untuk memberantas Korupsi di muka Bumi Nusantara. Olehnya itu, Ketua Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar dinilai sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 Kategori Outstanding Transparency And Integrity.

         Sebelumnya, Djusman AR pernah berbincang santai melalui selulernya kepada wartawan M. Daeng Siudjung Nyulle di Selayar bahwa kita sebagai warga negara mesti interaktif dan saling mengingatkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kejaksaan, Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berdiri tegak lurus memberantas tindak pidana korupsi.” kata Penggiat Anti Korupsi ini.

         Hadir dalam acara itu, Chairul Tanjung (CEO CT Corp), Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin, Pimpinan Redaksi CNN Indonesia, Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH, MH yang memperoleh Penghargaan sebagai Law Enforcement Consistency and Excellence saat masih menjabat sebagai Kajati Sulsel, Wakil Kajati Sulsel, Zet Tadung Allo, para Walikota dan Bupati se- Sulsel, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se- Sulsel dan puluhan undangan lainnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Kasi Penkum Kejati)