Basli Ali Tegaskan “Jangan Baru Saja Ditugaskan Langsung Ngurus Pindah”

Daerah61 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR//ReformasiAktual.com – Laksanakan tugas sebagai abdi negara dengan baik. Syukuri pemberian dan nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT karena itulah yang terbaik sebagai hamba Allah SWT. Jangan baru saja ditugaskan sudah langsung mengurus untuk pindah.” 

        Hal itu ditegaskan Bupati Kepulauan Selayar, H Muh Basli Ali ketika memberikan sambutan sesaat setelah menyerahkan 258 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis formasi tahun 2023 dan 2024. 

        Penyerahan SK tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja secara simbolis kepada tiga (3) perwakilan dari 258 PPPK formasi tahun 2023 berlangsung di Ruang Pola Lantai II Kantor Bupati Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Senin 25 Maret 2024. Acara seremoni penerimaan SK P3K ini dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati, H Saiful Arif, SH, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Mesdiyono, M.Ec.Dev serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Selayar, Patta Amir, S.P.

         Bupati, Muh Basli Ali mengapresiasi kehadiran para tenaga PPPK yang bukan cuma datang dari daratan Pulau Selayar akan tetapi juga yang berasal dari dan ditempatkan di lima (5) wilayah kecamatan kepulauan yang meliputi Kecamatan Pasi’masunggu dan Pasi’masunggu Timur di Pulau Jampea, Pasi’marannu di Pulau Bonerate, Pasi’lambena di Pulau Kalao Toa dan Kecamatan Taka Bonerate yang beribukota di Pulau Kayuadi.

        Meskipun dalam suasana berpuasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H tetapi para PPPK turut serta menghadiri momen yang cukup menggembirakan bagi diri mereka sebab menyangkut masa depan yang sudah lama dicita-citakan. Oleh karena itu, momen ini dapat dijadikan sebagai spirit dan motivasi untuk bekerja lebih giat dan terus dipertahankan, tidak hanya pada penerimaan SK nya saja akan tetapi lebih saat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) P3K.” ujar Bupati Kepulauan Selayar.

        Sebab menurut Bupati, pengabdian sesuai keikhlasan dengan tujuan untuk membantu masyarakat akan menimbulkan ketenangan dan sebuah kemenangan. Saya selaku Bupati lanjut Basli Ali, akan terus berusaha dan berupaya untuk memanfaatkan peluang dari Pemerintah Pusat di Jakarta untuk tidak henti-hentinya berjuang secara maksimal dalam pengangkatan P3K, salah satu diantaranya. Bahkan tahun 2024 ini, akan tetap menyiapkan anggaran untuk pengangkatan tenaga P3K.” katanya dihadapan 258 penerima SK P3K tahun 2023. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Pemda)