Letkol Inf Adri Asmara Yudha Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 17 Prajurit Kodim 0306/50 Kota

TNI/Polri185 Dilihat

ReformasiAktual.com//Lima Puluh Kota — Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kodim 0306/50 Kota di Lapangan apel Makodim, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Jumat (4/4/2024).

Prajurit Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 17 orang, terdiri dari 1 personel perwira dari pangkat Letda ke Lettu, 2 personel Bintara Tinggi dari Pelda ke Peltu, 4 personel dari Serma ke Pelda, 9 personel dari Sertu ke Serka dan 1 personel dari Serda ke Sertu.

Dalam amanatnya, Dandim turut bangga atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kodim 0306/50 Kota, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan, tetapi merupakan bentuk penghargaan Negara serta wujud pengakuan kepada prajurit secara nyata karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya, sekaligus merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri,” terang Dandim.

“Namun demikian, kehormatan dan kepercayaan yang diberikan, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana serta diikuti dengan sikap mawas diri, karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para prajurit sekalian,” tambah Dandim.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini, seyogyanya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam mengabdi kepada TNI dalam hal Ini Kodim 0306/50 Kota melalui peningkatan kinerja dan etos kerja dalam rangka mendukung kemajuan satuan Kodim 0306/50 Kota ke depan,” pungkas Dandim.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Perwira Penghubung (Pabung) para Perwira Staf dan Danramil jajaran, serta seluruh personel Kodim 0306/50 Kota, baik Bintara Maupun Tamtama serta PNS.

Rionaldo