H+2 Libur Lebaran 1445 H, Wisata Pemandian Lembah Mangkisi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Daerah58 Dilihat

50 Kota, — Sejumlah tempat atau Objek wisata di Kabupaten Limapuluh Kota dikunjungi wisatawan yang merupakan pemudik yang pulang kampung ke Sumatera Barat saat Idul Fitri atau libur Lebaran 1445 H, tidak hanya pemudik, objek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota juga ramai didatangi wisatawan lokal yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Selain Objek wisata Lembah Harau dan Wisata Kapalo Banda (WAKANDA) di Nagari Taram Kecamatan Harau, objek wisata yang banyak didatangi adalah Objek wisata Pemandian Lembah Mangkisi di Jorong Lurah Bukik Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban juga ramai dikunjungi wisatawan sejak H+2 Lebaran Idul Fitri.

Wisatawan yang datang ke objek Wisata Pemandian yang digagas Walinagari Balai Panjang, Idris itu diprediksi akan terus meningkat hingga berakhirnya libur Lebaran 1445 H. Mereka memilih libur Lebaran ke Objek wisata pemandian karena wisata air sangat digemari oleh anak-anak. Hal itu diungkapkan Andre, Pemudik asal Kota Pekanbaru, Riau yang membawa keluarganya berwisata ke Pemandian Lembah Mangkisi.

” Iya, Alhamdulillah tiap tahun bisa pulang kampung di momen Libur Lebaran Idul Fitri, dan hari ini membawa anak-anak kesini (Pemandian Lembah Mangkisi) untuk jalan-jalan/berwisata. Sebab anak-anak memang senang mandi berenang,” ucap Andre, Jumat sore 12 April 2024.

Ia juga menambahkan, sengaja mendatangi Pemandian Lembah Mangkisi karena pemandian tersebut baru dibuka beberapa bulan.

” Saya dapat informasi tempat pemandian yang baru dibuka ini dari informasi teman-teman, karena tertarik saya datang membawa keluarga.” Tutupnya.

Sementara Walinagari Balai Panjang, Idris menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan ke Pemandian Lembah Mangkisi sejak H+2 Lebaran Idul Fitri meningkat cukup tinggi. Peningkatan tersebut diperkirakan akan terus terjadi hingga berakhirnya mas libur Lebaran 1445 H.

” Alhamdulillah saat ini kunjungan ke Pemandian Lembah Mangkisi meningkat cukup tinggi, jika hari biasanya hanya mencapai 300 orang per hari, saat Libur Lebaran ini bisa mencapai 700 orang,” ucap Idris.

Lebih jauh ia menyebutkan, kunjungan mulai Ramai H+2 Lebaran Idul Fitri. Sebab di hari pertama Lebaran 1445 H masyarakat belum bepergian ke berbagai tempat wisata dan hanya menghabiskan waktu untuk bersilaturahmi kerumah sanak saudara.

” Kunjungan mulai Ramai H+2 Lebaran Idul Fitri. Sebab di hari pertama Lebaran 1445 H masyarakat belum bepergian ke berbagai tempat wisata dan hanya menghabiskan waktu untuk bersilaturahmi kerumah sanak saudara,” tambahnya.

Wisatawan yang banyak datang ke Pemandian Lembah Mangkisi adalah pemudik yang berasal dari Riau, Sumatera Utara, Jambi serta wisatawan lokal dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.