Tiga Rumah Ludes Terbakar di Desa Gunung Tua Jae, Kapolsek Padang Bolak Santuni Korban Kebakaran

Daerah67 Dilihat

PADANG LAWAS UTARA – Insiden kebakaran, kembali terjadi di Desa Gunung Tua Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (11/04/2024) siang.

Informasi diperoleh, kebakaran di Desa Gunung Tua Jae ini setidaknya telah menghanguskan 3 unit Rumah. Awalnya, asap tebal membumbung dari atap Rumah salah satu korban, Amri Gunalan Harahap, 34 tahun.

Melihat api mulai mengepung Rumahnya, Amri langsung berteriak minta tolong ke tetangga sekitar Rumahnya. Amri mengajak tetangga untuk membantunya memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, lantaran api begitu ganas, mereka tak mampu memadamkan. Lalu, Amri langsung menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran dan PLN. Api yang kian beringas, turut merembet ke 2 Rumah di samping.

2 Rumah itu milik, Mangamar Parmonangan Harahap, 42 tahun, dan Landong Saputra Siregar, 45 tahun. Kedua dinding milik dua orang itu, ikut terbakar dalam insiden nahas di Hari kedua Lebaran ‘Idul Fitri ini.

Tak lama, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Bersama Polsek Padang Bolak dan warga, Tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Setelahnya, api berhasil padam.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden yang menghanguskan 3 unit Rumah milik warga ini. Namun, untuk kerugian materil lebih kurang Rp150 juta. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di Rumah Amri.

Kapolsek Santuni Para Korban
Esoknya, Jumat (12/04/2024) sore, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, beserta rombongan datang ke lokasi kebakaran. Kapolsek datang, guna menyerahkan santunan dan bantuan ke para korban.

“Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa para korban dan keluarganya,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, adapun santunan yang pihaknya serahkan kepada para korban, yakni berupa sembako dan 3 bungkus pakaian layak pakai. Ia juga merinci, bantuan sembako ini berisi, beras 10 Kg.

“Kemudian, mie instan 3 kotak, 6 bungkus gula masing-masing ukuran 2 Kg, 3 bungkus kopi, telur 3 papan, makanan ringan 3 bungkus, dan bubuk teh 6 kotak,” terangnya.

Kapolsek mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian personel Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan terhadap para korban yang sedang tertimpa musibah. Dia juga berharap ini bisa bermanfaat.

“Terakhir, kami mendoakan, kiranya para korban dan keluarga tetap tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Serta harapannya ke depan akan dapatkan yang terbaik dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” tukasnya.