Muh Anas Kasman Terima Dr Usman Arsyad, Pendaftar Pertama Balon Bupati di DPC PDI.P Selayar

Politik120 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDI.P) Kepulauan Selayar telah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2025 – 2029 pada Minggu, 14 April 2024 kemarin. Dr Ir H Usman Arsyad, M.P, IPU sebagai pendaftar pertama yang diterima langsung oleh Muh Anas Kasman, SH yang didampingi Sekretarisnya serta Pengurus lainnya di Kantor DPC PDI.P Jl Jenderal Sudirman Kelurahan Benteng Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Senin 15 April sekitar pukul 15.00 Wita kemarin.

        Sebelumnya, H Usman Arsyad juga sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng Selatan pada Selasa 05 Maret 2024 lalu. Saat mendaftar di DPD PKS, Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini didampingi H Alimudahri, Hamzaruddin, Hasanuddin Bakaring, Syahrir Dewa dan Muh Kasman. Sedangkan yang turut mendampingi kemarin di Kantor DPC PDI.P masing-masing, Andi Baso Asmap, S.Kom, Muh Kasman dan Hasanuddin Bakaring serta seorang dari anggota team yang belum siap untuk dipublikasikan identitasnya.

         Sekedar untuk diketahui bahwa DPC PDI.P telah mendapatkan sebanyak dua (2) kursi dari total 25 kursi di Parlemen Kepulauan Selayar hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar pada 14 Februari 2024 kemarin. Sehingga menurut Ketua DPC PDI.P Selayar, Muh Anas Kasman,” Untuk bisa mengusung satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, partai yang dipimpinnya harus berkoalisi dengan partai lainnya. Sebab masih membutuhkan tiga (3) kursi lagi minimal. Olehnya itu, ia menaruh harapan kepada H Usman Arsyad untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain yang mendapatkan kursi di DPRD Selayar periode 2024 – 2029. Misalkan Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).” katanya.

         H Usman Arsyad kata Ketua DPC PDI.P Selayar, juga pernah menjadikan PDI.P sebagai kendaraan politik pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung pertama periode tahun 2005 – 2009 yang berpasangan dengan H Syamsu Alam Ibrahim yang merupakan Keluarga Group Berlian. Hanya saja ketika itu, Pilkada dimenangkan oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, H Syahrir Wahab yang berpaket dengan Hj Nur Syamsina Aroeppala.” Muh Anas Kasman menambahkan.

          Sementara itu, Dr Usman Arsyad dihadapan sejumlah Pengurus DPC PDI.P menyampaikan terima kasih sekaligus ucapan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 H. “Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. Juga terima kasih kami haturkan atas penyambutan yang luar biasa dilakukan para pengurus partai berlambang Kepala Banteng ini. “Kami hadir di Kantor PDI.P Selayar sebagai pendaftar pertama Balon Bupati Kepulauan Selayar dengan harapan bisa dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan skala prioritas untuk menjadikan PDI.P sebagai kendaraan politik menuju “Kursi 01″ Kepulauan Selayar 2025 – 2029”. imbuhnya.

         Hingga Minggu malam, 14 April 2024 sudah 16 kandidat atau figur Balon Bupati Kepulauan Selayar yang diwacanakan dan mewacanakan diri untuk maju berkompetisi di Pilkada yang akan dihelat secara serentak di Indonesia. Mereka diantaranya adalah Dr Ir H Usman Arsyad, M.P, IPU, Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng, H Muh Natsir Ali, Dr H Andi Mulyadi Radjab, SE, MM, Brigadir Jenderal Purn Nur Salam Mallarangang, Abd Rahman Sahabu, Kolonel TNI Andi Baso, S.IP, MM, Ir H Andi Asing Samad, Ir H Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub, IPM, H Ariady Arsal, H Erwin Nasir Leha dan seorang tokoh perempuan yang juga mantan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Makassar, Dra Hj A. Tjendranawati, M.Pd.I. ( M. Daeng Siudjung Nyulle)