Sambut HBP Ke-60, Rutan dan Lapas Kota Agung Gelar Aksi Donor Darah

APH122 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com-Aksi sosial peduli kemanusiaan digelar jajaran Rutan Kelas IIB Kota Agung berkolaborasi dengan Lapas Kelas IIB Kota Agung dalam bentuk kegiatan donor darah bagi petugas lapas dan rutan pada hari Selasa,(16/04/2024) di Aula Lapas setempat.

Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Kab. Pringsewu yang digandeng dalam kegiatan ini menerjunkan 6 orang tim medis yang diketuai dr. Anton Kristian Natalia. Sementara itu Karutan Kota Agung Benny M Saefulloh dan Kalapas Kota Agung Andi Gunawan, perpartisipasi langsung dalam aksi didamping pejabat struktural dan segenap jajaran.

“Dalam aksi sosial ini tercatat 60 orang petugas ikut berpartisipasi, namun setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim, ada 25 orang yang lolos kualifikasi untuk mendonorkan darahnya,” ungkap Karutan Benny.

“Aksi donor darah ini merupakan ungakapan rasa syukur menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan Ke-60 yang jatuh tanggal 27 April mendatang. Selain itu wujud kepedulian kami petugas pemasyarakatan kepada sesama. Semoga setetes darah yang kami sumbangkan, bisa memberikan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

Kolaborasi aksi donor darah antara Rutan dan Lapas Kota Agung juga menunjukkan solidnya dua institusi pemasyarakan di wilayah Kab. Tanggamus tersebut. Ini terlihat dari antusias petugas yang kompak menyukseskan aksi donor darah hari ini.

“Di usia pemasyarakatan yang sudah 60 tahun ini, baik lapas dan rutan akan terus solid dalam melaksanakan tugas pengamanan, pembinaan, serta perawatan kepada seluruh WBP sehingga bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kab. Tanggamus dan Pringsewu,” Pungkas Benny. ( Syukri )