Pemerintah Pekon Fajar Baru Realisasikan Anggaran Dana Desa untuk Pembangunan Posyandu

Daerah130 Dilihat

Pringsewu//reformasi aktual.com – Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 yang diterima Pemerintah Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung, direalisasikan untuk pembangunan gedung posyandu terletak di Dusun 2. Gedung posyandu dibangun berukuran 6 x14 m, Selasa (7/5/24).

Kepala Pekon Fajar Baru Idham Kholid mengungkapkan, posyandu tersebut dibangun merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah sebelumnya bersama BHP mengenai Rencana Kerja Pemerintah Pekon, dimana masyarakat setempat mengharapkan dibangunnya gedung posyandu untuk mengatasi persoalan Stunting di Pekon tersebut.

Idham Kholid menyebut pihaknya telah mengambil langkah untuk mengurangi angka stunting dengan mewujudkan usulan masyarakat yaitu dibangunnya posyandu.

Pihaknya juga turut menggandeng Puskesmas dan kader posyandu setempat guna menjalankan program pencegahan Stunting yang merupakan program nasional.

Pihaknya membangun Posyandu baru agar dapat lebih banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama memberikan edukasi tentang pencegahan Stunting.

Dengan adanya Posyandu baru tersebut, Idham berharap nantinya dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada balita, ibu hamil, dan lansia, terutama pada pencegahan Stunting.

” Kami berharap pembangunan posyandu menjadi langkah tepat pada pencegahan Stunting, “tutupnya.

Upaya pemerintah pekon Fajar Baru dalam meminimalisir kasus Stunting terbilang cukup berhasil. Berdasarkan data yang dihimpun, sebelumnya tercatat, terdapat jumlah penderita Stunting mencapai 9 orang, dan kini hanya tercatat 4 penderita stunting di pekon tersebut.

( Wanda/Zul-RA )