Di Duga Banyak Mobil Dinas Pemkab Tebo Pakai Plat Hitam Bodong

Daerah1813 Dilihat

Reformasiaktual.com // TEBO – Sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, disinyalir mengganti plat mobil dinas dari merah menjadi hitam atau plat pribadi,Bahkan sebagian dari mobil dinas tersebut  mengunakan plat bodong karena tidak terdaftar di aplikasi Samsat.

Penggantian plat nomor mobil dinas tersebut menuai sorotan dari sejumlah masyarakat,Kok bisa mobil dinas diganti denngan plat hitam,Yang jelas ini menyalahi aturan kata Romy, warga Kecamatan Tebo Tengah, Jum’at, 10/05/ 2024.

Romi yang juga merupakan seorang aktivis,meminta kepada Pj Bupati Tebo, agar mengevaluasi para pejabat yang dengan seenaknya menggantikan plat merah dengan plat hitam,Seolah-olah milik pribadi saja,Kalau malu pakai mobil dinas ya jangan dipakai, bukan platnya yang diganti,” ungkap dia.
Atas moral yang tidak baik ini, Romi pun minta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Tebo tegas menindak bila menemukan mobil dinas berplat hitam.

Romi juga meminta kepada pejabat Penata usahaan Barang Milik Dearah (BMD) untuk menghimbau kepada seluruh pengguna barang (mobil dinas) untuk dapat mengawasi secara ketat Kendaraan Dinas yang menjadi kewenangannya,
Ini untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan dinas untuk hal-hal yang tidak diinginkan yang pada akhirnya merugikan daerah. Apalagi di tahun politik ini.

( Supriyadi RA tebo )