Kepala Desa Sinartanjung Asep Hendra Sugiarto Berupaya Terus untuk Membangun

DESA110 Dilihat

Reformasiaktual.com//BANJAR- Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian. Hal tersebut dilakukan karena Desa Sinartanjung merupakan Desa yang mana mayoritas Penduduknya sebagian besar adalah Petani, serta termasuk dalam program ketahanan pangan.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Sinartanjung.

Maka dari itu Pemerintah Desa Sinartanjung melaksanakan pembangunan/Rehabilitasi/peningkatan/pengerasan/Jalan Usaha Tani yang berlokasi di dusun Sinargalih RT 34,35,36.Rw 08. Dengan Volume : 752,3 meter X 2 meter dengan sumber dana dari DD sebesar Rp.259.967.500,-.

Pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut dilaksanakan dengan tujuan supaya alat atau mesin pertanian dapat menjangkau area persawahan dan petani dapat membawa hasil pertanian dengan mudah sehingga dapat memangkas waktu pekerjaan serta biaya operasional petani.

Warga dusun Sinargalih mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengalokasikan Dana Desa ke pembangunan jalan usaha tani.

“Saya sebagai warga dusun Sinargalih mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Sinartanjung yang telah mengalokasikan dana desa ke pembangunan jalan usaha tani, dan kami sangat senang sekali,”katanya.

Kepala Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar Asep Hendra Sugiarto mengatakan, dirinya akan terus berupaya memperjuangkan warganya agar senantiasa sejahtera,dan mendapatkan hak-hak nya sebagai warga Desa Sinartanjung.

“Kami bersama yang lainnya akan terus berupaya agar warga Desa Sinartanjung mendapatkan haknya, dan kami sebagai Kepala Desa Sinartanjung berhak untuk mengayomi, memperjuangkan warga Desa Sinartanjung agar lebih maju dari sekarang,” pungkasnya.

Joni