Kades Cibitung H. Iji Pahrudin DD Sangat Tepat Pembangunan Skala Pioritas Bagi Masyarakat

DESA118 Dilihat

Reformasiaktual.com//Sukabumi Reformasi Aktual Com
kepala desa cibitung kecamatan cibitung kab sukabumi, H.pahrudin yang akrab di sapa kuwu jaro, menuturkan bahwa dana desa sangatlah membantu bagi Percepatan Roda pembangunan di daerah pedesaan karena masyarakat Bisa berhubungan langsung dengan pemerintah desa yang Bisa mengusulkan program pembangunan dari tiap-tiap kedusunan atau kampung yang Ada di wilayah kepada pemerintah desa pemdes

yang Mana ini berdasarkan ketentuan peraturan dari pemerintah pusat kita melakukan musdus musyawarah dusun. dan musrembangdes. musyawarah desa yang menampung segala keinginan dalam bentuk pengajuan pembangunan dalam skala prioritas di wilayah ucap H pahrudin, ketika diwawanca awak media kamis (16/05/24)

alhamdulilah desa cibitung sudah melaksanakan pembngunan Fisik untuk dana desa (DD) tahap 1 di tahun 2024 sudah di alokasikan sesuai jumlah juknisnya.

Lanjut H.iji pahrudin, yang di dampingi wahyudin selaku ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) dan bendahara desa ikra nurfikri yaitu satu pengaspalan jalan titik bertepatan di lokasi SMP Negeri 1 cibitung kedusunan citanglar dengan panjang 600 Meter X 2,5 meter

titik ke dua pembangunan draenase jalan curug cikaso ciniti panjang 150. meter kiri dan kanan ungkapnya.

Berterimakasih Kepada Pa Bupati Sukabumi, Kepda Pemkab, Pemprov, dan Pemerintah Pusat, yang Sudah Merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap ke 1 Tahun 2024,Segala Tahapan Administrasi Sudah Kami Ikuti, Pelaksanaan Pembangunan Fisiknyapun Sudah Kami Laksanakan,jelas H. Iji.

Pesan Kami Atas Nama Pemerintah Desa ( Pemdes) Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Meningkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Daerah Melalui Pemeliharan yang lebih baik, Apa yang Sudah di Bangun Oleh Pemerintah,jangan Sampai di Abaikan,dan Kepada Warga Masyarakat yang belum di Bangun Jalan Maupun Sarana yang Lainnya,mohon Bersabar Karena Nunggu giliran Nantipun Kebagian,Kita Akan Realisasikan Semua Berdasarkan hasil Pengajuan yang Tertampung dalam Musrembangdes,Karena Desa Cibitung itu terluas dari Desa – Desa yang Lainnya di Kecamatan Cibitung ada 370,80 Hektar, terdiri dari 6 Kedusunan, 7000 Jiwa Usik dan Kurang Lebih ada 5000 DPT, jadi mohon antri aja yang Daerahnya Belum Kebagian Pembangunan,bukan Tida Akan di Bangun tapi Nunggu Giliran,tutur H. Iji Pahrudin.

Adapun Harapan Kami Pemdes Cibitung Kepada Pemerintah Kabupaten,Provonsi,dan Pemerintah Pusat,Kata H.Iji, untuk Menambah Anggaran APBN 10 % aja, untuk Mengkafer Kebutuhan Pembangunan di Daerah, Khusunya di Desa Cibitung,Soalnya Wilayahnya Terluas.

Jadi Kalau kita ingin Merampungkan Kebutuhan Pembangunan Sangatlah Sulit dengan Anggaran Dana Desa (DD) yang Ada Sekarang ini,Kecuali itu Tadi Harus Nunggu Giliran yang Memerlukan Waktu Lama, pungkas,”
(O.Sobandi/ M.yusuo)