Dua Orang Tahanan Anak Rutan Kelas IIB Bantaeng Melaksanakan Ujian Akhir Semester Secara Daring

APH98 Dilihat

BANTAENG – Reformasiaktual.com Pada hari Kamis, 30 Mei 2024, pukul 10:00 WITA s/d selesai. Bertempat di Ruang kerja Pelayanan Tahanan. 2 (Dua) Orang Tahanan Anak Rutan Kelas IIB Bantaeng Melaksanakan Ujian Akhir Semester secara Daring.

Kedua Tahanan Anak terserbut yakni IA dan FK yg masih duduk dibangku kelas XI (Sebelas) di SMAN 4 Bantaeng. Pelaksanaan Ujian Akhir Semester ini juga di awasi langsung oleh Staff Pelayanan Tahanan dan Petugas Jaga.

Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, Ince Muh. Rizal, S.H.,M.Si mengungkapkan bahwa Pemenuhan Hak Anak atas pendidikan menjadi salah satu program utama di Rutan Bantaeng. Mereka tidak harus kehilangan masa depannya, namun tetap mengenyam bangku pendidikan sampai selesai. Karena Pendidikan sangat memiliki peran penting dalam proses reintegrasi sosial warga binaan setelah mereka menyelesaikan masa hukuman.

Pihak Sekolah dari SMAN 4 Bantaeng mengucapkan Terima kasih kepada Rutan Bantaeng yang telah memfasilitasi pelaksanaan UAS kepada anak didik kami. Semoga UAS berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan tersebut telah didokumentasikan dan akan diupload ke sosial media kantor sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Kepala Kantor Wilayah.

Rilis : Humas Rutan Bantaeng

AGUS