Pimpinan Ponpes DDI Mattoanging Akui Perlengkapan Sekolah Gratis Bantaeng Terbukti Bantu Orang Tua Siswa

PENDIDIKAN42 Dilihat

BANTAENG – Reformasiaktual.com Sejak 2019 atas inisiasi Bupati Bantaeng 2018-2023, Ilham Azikin, Program Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis Pemkab Bantaeng semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat Bantaeng.

Hal itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mattoanging Bantaeng, Abdul Haris. Dia mengatakan Program Perlengkapan Sekolah Gratis merupakan bantuan yang langsung dirasakan masyarakat.

“Ini bantuan pemerintah yang langsung dirasakan oleh masyarakat, seprti Contohnya mereka bisa menabung untuk hal lain yang harusnya dibelanjakan untuk kebutuhan primer, seragam Alhamdulillah bisa tertutupi dengan itu (Perlengkapan Sekolah Gratis)

Ungkap Pimpinan Ponpes di depan Awak Media Disela-sela Wisuda Santri ke 28 Ponpes DDI Mattoanging, Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Pada Hari Senin (27/05/2024)

Menurut dia, orang tua sangat terbantu, karena dapat mengurangi biaya pendidikan anak-anak mereka. “Kami mengapresiasi dan juga jelas orang tua sangat terbantu bisa menghemat biaya mereka,” Jelasnya

Hebatnya bantuan yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Bantaeng 2018-2023, Ilham Azikin itu siswa tidak dipilih-pilih semua peserta didik baru dari tingkatan TK hingga SMP Sederajat dapat bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis.

“Bahkan yang dibantu meski bukan warga Bantaeng yang pasti sekolah disini, maka dia dapat bantuan, jadi tidak dipilah-pilah itu,” Jelasnya

Di Ponpes yang dia pimpin juga saat ini telah mendapatkan bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis dari tingkatan TK dan sampai MTS yang berjumlah ratusan orang dan ada beberapa diantaranya dari luar Kabupaten Bantaeng.

“Semua mendapatkan Alhamdulillah, kalau untuk siswa baru yang mendapatkan ya, kemarin itu minimal itu 370 siswa,” Jelasnya.

Abdul Haris berharap bantuan seperti itu tetap ada dan selalu lebih baik kedepan.”Saya dengar-dengar sampai kementerian pendidikan mengadopsi hal itu, ini kebanggaan bagi kita ide ini muncul dari Kabupaten Bantaeng. Harapan saya semoga bisa berlanjut apalagi bisa lebih baik lagi, Insya Allah,” Jelasnya

AGUS