Respon Rakernis Bid Program Polda Sulsel, Kapolres Bantaeng Gelar Gaktibplin pada Personil

TNI/Polri64 Dilihat

BANTAENG – Reformasiaktual.com Tindak Lanjut Rakernis Bid Propam Polda Sulsel, Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Polres Bantaeng, Rabu (29/5/2024)

Operasi Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM di Dampingi Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas,S.Sos, dan Kasi Propam Ipda Ridwan,S.Sos bersama anggota Provos lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP dan Handphone milik Anggota.

Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan Tindak Lanjut Hasil Rakernis Bid Propam Polda Sulsel untuk meminimalisir pelanggaran anggota.

Kapolres Bantaeng menambahkan bahwa penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) personel ini tidak hanya dilakukan di Polres saja namun juga dilaksanakan Polsek Jajaran Polres Bantaeng.

“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polres Bantaeng senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” Jelasnya

AGUS