SDN Cisintok Cihanjuang Gelar Pelepasan dan Kelulusan Siswa Kelas 6

PENDIDIKAN164 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat
Sebagai manifestasi berakhirnya masa pendidikan di sekolah di gelar acara kelulusan Siswa Kelas VI
di SD N Cisintok, Desa cihanjuang, kecamatan Parongpong, kabupaten bandung barat.

Kegiatan pelepasan siswa kelas 6 SD Cisintok dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai. Kegiatan pun dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan secara dengan para siswa yang diikuti seluruh guru dan karyawan SD N Cisintok serta seluruh siswa. Pertemuan tersebut diagendakan untuk mempertemukan guru, karyawan, dan siswa SDN Cisintok Selanjutnya, pada kegiatan tersebut disampaikan pula pesan-pesan dari perwakilan guru dan karyawan untuk seluruh siswa.

Penyelenggaraan pelepasan siswa-siswi kelas Vl tersebut di laksanakan di GOR Desa Cihanjuang.
Acara pelepasan di pimpin langsung oleh kepala sekolah Dadang Daslia S .PD. Bahkan, kepala desa cihanjuang, Gagan Wirahma turut menghadiri kegiatan tersebut.

Pada prosesinya acara begitu khidmad bernuansa kesedihan bercampur dengan kegembiraan karena di isi dengan acara sungkeman kepada orang tua masing-masing murid dan kepada para guru.

Ditengarai, jumlah murid yang lulus 76 anak siswa dan semuanya pada lulus. Dalam pidatonya kepala sekolah mengatakan kepada orang tua murid dan anak didiknya.

“Alhamdulillah, setelah 6 tahun lamanya anak didik melakukan kegiatan belajar di SDN Cisintok Ini, penuh cerita, kisah yang sangat berharga,” buka Dadang.

Kepada, para siswa dan siswi tersebut selanjutnya ia meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kepemimpinannya selama ini ada sesuatu yang tanpa ia sadari menyebabkan siswa dan siswi merasa kecewa maupun sakit hati.

“Bapak ucapkan selamat berpisah, semoga dengan kelulusannya anak-anak bisa melanjutkan ke tingkat SMP dalam keadaan lebih baik, Bapak titip pesan agar menjaga nama baik sekolah melalui materi akhlak yang telah di dapatkan di SD negeri cisintok,” tuturnya.

“Selamat atas kelulusan dan menjadi alumni SD Cisintok, Jaga nama baik almamater sekolah .Semoga sukses di kehidupan dan di sekolah pada jenjang yang lebih tinggi,” tambahnya.

(Asker)