Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT. BA Menggelar Acara Green School Ke 10 Sekolah Dasar Disekitar Wilayah Operasi Perusahaan

Daerah214 Dilihat

Reformasiaktual.com//PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara Green School ke 10 sekolah dasar di sekitar wilayah operasi perusahaan pada 12-13 Juni 2024.

Green School merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan PTBA dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara Green School terdiri dari Kelas Inspirasi yang mendorong para pelajar untuk mencintai lingkungan hidup, serta Kelas Penghijauan yang mengajak para pelajar bersama-sama menanam pohon. Sebanyak 108 relawan dari PTBA dan juga melibatkan mitra kerja.

VP Pengelolaan Lingkungan & Penunjang Tambang PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Amarudin, mengatakan bahwa PTBA memiliki visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Dalam hal ini, lanjut dia, pihaknya turut mendukung pencapaian target Net Zero Emission (emisi karbon netral) yang ditetapkan Pemerintah pada 2060 atau sebelumnya.

Ia berharap, edukasi yang diberikan melalui Green School diharapkan dapat meningkatkan kepedulian para pelajar sekolah dasar terhadap lingkungan hidup.

” PTBA berharap dapat memberikan manfaat positif untuk lingkungan hidup. Kita sudah mulai bergerak ke era Net Zero Emission. Jadi kita mulai dari hal yang kecil, seperti menanam pohon yang bisa menyerap emisi,” kata Amarudin.

Sementara itu, salah satu relawan yang ikut dalam acara Green School, Dody Sukoco, berharap edukasi ini memberi inspirasi kepada para pelajar sekolah dasar untuk turut menjaga serta melestarikan lingkungan hidup.

” Alhamdullilah kita sangat senang karena kegiatan berjalan lancar. Mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi positif pada adik-adik sehingga dapat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya

Untuk diketahui pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA Tak hanya mengadakan Green School, namun pada momen ini PTBA juga mengadakan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah aksi bersih-bersih sungai, penanaman pohon, lari lintas alam, hingga pemilihan Duta Lingkungan. (Elwin)