KPUD Kota Banjar Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 diluar Kota Banjar

Daerah1661 Dilihat

Reformasiaktual.com//KOTA BANJAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Telah mulai mensosialisasikan terkait Tahapan Pilkada di Kota Banjar. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPU Kota Banjar, di hotel Santika Tasikmalaya, dengan tema Media Gethering, dan judul narasinya Sosialisasi Tahapan Pilkada. Acara digelar selama dua hari , Jum’at dan Sabtu, yang dimulai hari Jum’at 14 Juni 2024.

Kegaiatan tersebut mendapat sorotan dari berbagai elemen di Kota Banjar. Dan para media yang lainnya di Kota Banjar. Khususnya Asep Nurdin, masyarakat pemerhati kebijakan publik di Kota Banjar.

“Kenapa acara nya harus di kota tasik, bukan nya kegiatan tersebut untuk kota banjar, hanya penghamburan uang negara saja,” ungkapnya.

“Lanjut asep, kenapa sosialisasi tersebut dilaksanakannya diluar Kota Banjar, apa Karena LPJ (Laporan Petanggu Jawaban) di laksanakan di luar daerah itu akan menyerap anggaran yang lebih besar, ” ujar Asep.

KPU Kota Banjar melakukan sosialisasi pilkada tidak tepat sasaran. Kenapa dilaksanakan nya dilintas kabupaten, apakah sosialisasi tersebut buat masyarakat Tasikmalaya apa masyarakat Kota Banjar ! ujar asep Nurdin.

Ketika dikonfirmasi melalui via Whatsaap ketua KPU dan Sekertaris KPU Kota Banjar, terkait sosialisasi Tahapan Pilkada yang di laksanakan oleh KPU Kota Banjar, yang dilaksanakan di Tasikmalaya.

Sampai berita ini di turunkan, ketua dan Sekertaris KPU tidak memberikan hak jawab nya. Padahal hak setiap warga negara berhak untuk tau, karena anggaran tersebut adalah dari pajak rakyat, maka masyarakat wajib tau dari mana dan berapa anggaran sosialisasi untuk media yang digelontorkan oleh pemerintah pusat ke KPU Kota Banjar. Sesuai UU KIP tentang Keterbukaan Informasi Publik tahun 2008.

Pepep