Bunda Rani Radianita Idul Adha 1445 Hijrah Adalah Momentum Keikhlasan Dan Kepedulian Sosial

Politik81 Dilihat

Reformasiaktual.com//Parongpong Bandung Barat-
Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kabupaten Bandung Barat bekerja sama dengan Pegiat Sosial Cihanjuang Bersatu(PSCB) menggelar Bhakti Sosila khitanan masal dalam rangka menjelang Idul Adha 1445.Hijriah, diselenggarakan di Mesjid Besar Parongpong, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pegiat sosial Urani Radianita sapaan akrabnya Bunda Rani sebagai Donatur utama dan rekan – rekan, meninjau dan menyaksikan langsung kelancaran kegiatan khitanan masal sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yang telah dikhitan.

Penyelenggara kegiatan juga di dukung oleh Camat Parongpong H.Herman AP, Ustadz Ade Saepudin SPD.i, Tami Ketua GMP LING. kabupaten Bandung Barat.

Urani Radianita mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antar sesama, apalagi hari ini merupakan hari besar Agama Islam, Hari raya idul adha, tentu kita sebagai Umat Islam pada hari besar seperti sekarang harus banyak saling membantu, berdo’a juga berbagi antar sesama,” Sabtu (15/06/2024)

Diketahui, dalam acara khitanan masal tersebut dilakukan kepada 124 anak berlangsung di Masjid Besar Parongpong, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat ( KBB ).

Urani Radianita di sapa Bunda Rani menyampaikan rasa bangganya, sebab menjelang hari besar umat Islam IIdul Adha 1445 Hijriah bisa berkesempatan untuk melakukan sebuah kegiatan mulia bersama jajaran pengurus Pegiat Sosial Cihanjuang Bersatu (PSCB) bekerja sama dengan Bacalon Bupati Bandung Barat H. Gagan Wirahma.

“Acara ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia bapak ibu, saya bersyukur sehari menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, saya bersama bapak H. Gagan Wirahma berkesempatan untuk menyaksikan langsung kegiatan yang sangat mulia ini,” Terangnya.

Bunda Rani mengungapkan kegiatan bhakti sosial khitanan masal itu diharapkan menjadi cerminan dari sebuah kepedulian dan perhatian kepada anak-anak yang sudah menginginkan untuk di khitan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat, semoga anak-anak yang di khitan pada hari ini menjadi anak yang pintar, cerdas, shaleh dan bertaqwa serta bermanfaat bagi orang tunya dan bangsa,” Paparnya.

Bunda Rani menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Parongpong khusunya masyarakat Kabupaten Bandung Barat, karena menurutnya ini sudah memberi dukungan dalam menjalankan program Khitanan Massal yang telah digulirkan dirinya bersama rekan- rekan, kami minta doanya supaya kami diberi kesehatan serta ketentraman supaya bisa bersosial lagi,” Ujarnya.

“Saya berpesan dan berharap apa pun kegiatan ini, bapak ibu bisa dapat bermanfaat untuk kemajuan bersama, apa pun yang telah kami lakukan bersama pak H. Gagan Wirahma untuk bisa manfaatkan dengan baik untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Jejen Jaeni RA