Melalui Dana Desa (DD) Tahap I, 2024 Pemdes Sukanegara Alokasikan untuk Betonisasi Jalan Lingkungan

DESA71 Dilihat

Reformasiaktual.com//BOGOR-
Pemdes Sukanegara Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor saat ini tengah alokasikan Pembangunan jalan lingkungan, yang bersumber dari Dana Desa Tahap I TA 2024. Pengalokasian Dana Desa tersebut berlokasi di Kp Leuwijati Rt 003/007, Volume P.202m x L.1,2m x T.0,10m, dengan cara pengerjaanya swakelola melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat.

Program tersebut menjadi prioritas atas kebutuhan warga Desa Sukanegara untuk lebih mempermudah akses jalan untuk aktivitas dan sekaligus untuk meningkat perekonomian. 

Program fisik tersebut merupakan usulan warga melalui Musrembang dan di anggarkan dari Dana Desa tahun 2024. Dan merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Desa Sukanegara. 

Menurut Kades Sukanegara Ahmad Yani saat di konfirmasi melalui Whatsapp, Rabu(26/06/24).

“Pembangunan jalan itui sangat di dilakukan pengecoran. Pasalnya tanpa perbaikan kondisi jalan itu sulit untuk di di lalui apalagi di musim penghujan dan itu  sangat menyulitkan untuk yang beraktivitas sehari hari. 

Patut disyukuri pengerasan jalan tersebut sudah rampung seratus persen dan sekarang warga sudah bisa menikmati jalan itu, ungkapnya.

Hal senada di katakan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat yang enggan di sebut namanya ia mengatakan” Kami atas nama warga Desa Sukanegara, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atau pun pusat terutama kepada Kepala Desa yang sudah membangun jalan di wilayah kami” ucapnya.
( Dedi hermawan )