Presiden Jokowi Kunker ke Tanggamus,ini Rute yang Kunjungannya

Nasional227 Dilihat

Tanggamus,Reformasiaktual.com- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dalam waktu dekat.

Informasi yang beredar, Presiden Jokowi tiba pada Jumat, 12 Juli 2024 pukul 11.25 WIB tiba di Tanggamus menggunakan helikopter dan melaksanakan Sholat jumat di Masjid Al-Islah, lalu makan siang di RM Pondok Bambu atau RM Lestari.

Presiden Jokowi juga direncanakan meninjau lokasi pasar kota agung sekaligus memberikan bantuan permodalan kepada pedagang kaki lima/asongan serta meninjau RSUD Batin mangunang terkait pelayanan BPJS dan Sarpras.

Kesiapan pengamanan rencana kunjungan Presiden Jokowi juga telah ditunjukan jajaran TNI yang meninjau lapangan merdeka dan titik yang akan di kunjungi, Selasa 9 Juli 2024.

Informasi itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, meski ia tidak menyebut tanggal kunjungan.

“Memang direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung dalam waktu dekat ini,” kata Fahrizal Darminto seperti dilansir laman Antara Lampung.

Ia mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung itu untuk melihat perkembangan pembangunan di provinsi tersebut.

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat perkembangan pembangunan di daerah. Sedangkan untuk lokasi serta rute kunjungan kerja selama di Provinsi Lampung masih dirahasiakan,” katanya.

Dia mengatakan dalam mempersiapkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pemerintah daerah pun masih terus berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait.

“Untuk tanggal pelaksanaan kunjungan kerja serta kegiatan apa yang akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi nanti akan diberitahukan,” tandasnya. (*)