Momen Kenal Pamit Kapolres Bantaeng, Pj Bupati Bantaeng Harap Sinergitas Terjalin Lebih Kuat

TNI/Polri47 Dilihat

BANTAENG – reformasiaktual.com Kepala Kepolisian Resor Kab. Bantaeng resmi berganti. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar malam ramah tamah sekaligus kenal pamit Kapolres Kab. Bantaeng yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi Pj. Ketua TP. PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng, Selasa malam (9/7).

Suasana pisah sambut penyerahan tugas dan tanggung jawab Kapolres Bantaeng dari AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi, SH, SIK, MM. Kepada AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, SIK, MH. berlangsung khidmat dan kekeluargaan.

Terkait mutasi yang telah dikeluarkan Kapolri dan diterima jajaran Polres, Rabu 26 Juni 2024, Pejabat lama, AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi, SH, SIK, MM. dimutasi sebagai Kapolres Sumba Timur Polda Nusa Tenggara Timur. Digantikan oleh AKBP Nur Prasetyantoro Wirat U, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Edward Jacky mengungkapkan banyak kesan yang dialami selama menjabat sebagai Kapolres Bantaeng selama kurang lebih enam bulan, termasuk diantaranya kebersamaan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran Polres Bantaeng dan masyarakat. Dirinya berterimakasih atas hubungan baik yang telah terjalin selama menjabat di Kabupaten Bantaeng.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang saling membantu dalam kegiatan kepolisian yang sudah kita laksanakan. Malam hari ini kami ijin pamit melaksanakan tugas di tempat yang baru sesuai dengan daerah yang ditujukan. kita harus melangkah dengan ceria karena selama 6 bulan banyak kisah ceria di kabupaten Bantaeng. Ini bukan pisah sambut tetapi kenal pamit. Bantaeng akan selalu dihati”, ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Kapolres yang baru, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, menyampaikan permohonan dukungan dan kerjasama dalam menjalankan kinerjanya sebagai Kapolres Bantaeng, salah satunya yakni dengan menjaga ketertiban dan suasana kondusif di masyarakat menjelang Pilkada serentak nantinya.

“Kami sebagai anggota baru tentunya mohon ijin dalam pelaksanaan tugas, kami minta dukungan, bimbingan dan kerjasamanya. Kami tentu berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan selama melaksanakan tugas di Kabupaten Bantaeng”. tuturnya.

Terakhir Pj. Bupati Bantaeng bersama Pm. Ketua TP. PKK Bantaeng, dihadapan pejabat lama dan pejabat baru, mengungkapkan harapan agar keduanya dapat menjalankan amanah serta tugasnya dengan lebih baik kedepannya.

“Kita bikin romantis jangan dibikin sedih, rasa haru ditinggalkan kedua adik terbaik itu ada, tetapi kemudian juga ada rasa bahagianya karena kehadiran adik terbaik yang akan menggantikan. Insyahallah menjadi saudara terbaik, prinsipnya disini tidak ada kata perpisahan. Saya ingin mengucapkan kepada adik tercinta bersama ibu selamat bertugas di Kabupaten baru Insyahallah semuanya selalu sukses dalam berkarir, keluarga dan juga aktivitas kita semua”. Kata Pj. Bupati.

Tak lupa, ia juga mengungkapkan kebanggaan serta apresiasinya kepada AKBP Edward Jacky T.Umbu Kaledi, atas kerja sama serta kekompakan selama bertugas serta melayani masyarakat Kabupaten Bantaeng, dan berharap sinergi tetap terjalin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng beserta jajaran dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Edward Jacky T. Umbu Kaledi atas dedikasi yang telah dipersembahkan yang terbaik untuk kabupaten Bantaeng, harapan saya mudah-mudahan Assiama Presisi bisa berkembang dan berlanjut, dimana setiap ada pertemuan itu dilandasi dengan kasih sayang. tentunya kita berharap komunikasi terus kita lakukan dan saya yakin suatu saat kita bertemu kembali” tutup Pj. Bupati.

AGUS