Kapolsek Lawang Kidul dan Bersama Anggota Koramil 404-05 Lakukan Pengecekan Kelengkapan Karhutlah di PT. Bukit Asam Tbk (PT.BA)

TNI/Polri220 Dilihat

Muara Enim–Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. ERWIN, S.H, M.H bersama Personil Polsek Lawang dan Personil Koramil 0404-05 Tanjung Enim didampingi Team Rescue PT. Bukit Asam Pimpinan Bpk. Jaya melakulan pengecekan alat dan Sarana Pemadam Kebakaran guna menanggulangi akan adanya Kebakaran Lahan, bertempat di Kantor PBK PT. Bukit Asam Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Kamis (25/07/24)

Guna mengantisipasi adanya informasi dari BMKG bahwa musim kemarau tahun 2024 di wilayah Sumatera Selatan sebagian besar diperkirakan akan memasuki musim kemarau 2024 pada dasarian II Juni 2024.

Dengan adanya informasi tersebut kami dari Polsek Lawang Kidul, menghimbau kepada masyarakat kendati musim kemarau tahun 2024 sudah dekat, tetap waspadai potensi hujan tinggi dan kejadian angin kencang di masa peralihan dari Musim Hujan ke Musim Kemarau (pancaroba)

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek “menurut penjelasan dari Team Rescue PT. Bukit Asam bahwa saat ini, Pihak Team Rescue PTBA, PT. PPA. PT. Pama, PT. SBS telah siap menghadapi musim kemarau sewaktu waktu dibutuhkan,” jelasnya.

Sambungnya “saat ini telah dilakukan pengecekan seluruh alat Pemadam Kebakaran yang ada oleh setiap Perusahaan sebagai sarana pendukung jika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan,” tutur Erwin.

Sebagai informasi ungkap Kapolsek Lawang Kidul, Kesiapan Team Rescue yang berada di Lawang Kidul telah siap untuk menghadapi musim kemarau panjang dan antisipasi Karhutlah

Kemudian lanjutnya, sebagai prediksi, tidak menutup kemungkinan titik api pada musim kemarau akan bertambah banyak, mengingat banyaknya lahan kering di wilayah lawang kidul.

Menurut Erwin “lokasi titik Api yang sulit di jangkau dengan menggunakan R4 dan R2, untuk proses pemadaman menggunakan alat manual oleh Team Rescue di bantu Polri dan TNI,” tuturnya.

Harapannya, untuk antisipasi, kiranya Kepala Desa dan Lurah dapat berkoordinaai dengan instansi terkait untuk segera membentuk Team Relawan Karhutlah untuk wilayah Lawang Kidul.

Turut hadir dalam Pengecekan alat Karhutlah, Kapolsek Lawang Kidul IPTU KMS. ERWIN. S.H, M.H, Kanit Binmas Aiptu Ferry Susanto, Kasium Aipda Dodi Lesmana, Bhabinkantibmas Polsek Lawang Kidul, Babinsa Koramil 0404-05 Tanjung Enim, Team Rescue PT. Bukit Asam Bpk. Jayak Afandy. (Elwin)