Proyek Rehab Gedung SDN PAGELARAN 2 Kec Pagelaran Cianjur Diduga Tidak Memasang Papan Informasi Publik

Hukrim105 Dilihat

CIANJUR- Proyek rehabilitasi gedung Sekolah SDN PAGELARAN 2
Kabupaten Cianjur diduga tidak memasang papan informasi tidak tahu sumber anggaran dari mana diduga proyek siluman , karena tidak adanya papan Informasi Proyek di lokasi.

Pembangunan Rehabilitasi ruang kelas SDN PAGELARAN 2
tersebut tidak memasang papan informasi proyek yang menjelaskan tentang sumber anggaran dana, perusahaan atau bantuan bersumber dari mana.

Ketika awak media konfirmasi kelapangan minta keterangan via whatsapp kepada Bahrum selaku pelaksana proyek ketika di konfirmasi papan informasi proyek menerangkan dengan alasan belum ada terus dirinya menerangkan anggaran tersebut 190 juta rupiah,”ungkap Bahrun.

Temuan itu berdasarkan pengamatan media ini saat melintas di wilayah Kecamatan
PAGELARAN
yang melakukan peliputan terkait pembangunan rehab gedung sekolah itu, pada hari sabtu (tgl 28 /07 / 2024 ).
Temuan fakta di lapangan, ternyata ada 2 lokal ruang kelas.

Saat mencoba mengkonfirmasi tim hanya dapat menjumpai beberapa orang pekerja dan saat ditanya, pekerja proyek kompak menjawab bahwa tidak tahu dan mengaku hanya di suruh kerja oleh seseorang yang bernama BAHRUM.

Kendati demikian tim langsung mencari saudara Bahrun untuk dimintai keterangannya.

Saat ditemui saudara bahrum selalu menghindari bahrum dan ada salah satu pihak sekolah menerangkan,” kami pihak sekolah tidak tahu menahu yang jelas ini rekanan bukan swakelola pihak sekolah hanya terima kunci saja,” ungkap nya.

Sebagaimana disebutkan dalam amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, ada pelanggaran yang dilakukan rekanan tersebut

TOLONG APARAT PENEGAK HUKUM APH) PIHAK SEPERTI KEJAKSAAN KABUPATEN ATAU TIPIKOR / PEMKAB CIANJUR
jangan pada tutup mata segera usut sampai tuntas Proyek rehab di sekolah SDN PAGELARAN salah satunya beberapa proyek yang di laksanakan CV tersebut.

S HENDRA