Pemdes Ciangsana Realisasi Betonisasi Jalan Desa Melalui Launching Program Bantuan Keuangan APBD Kab. Bogor

DESA69 Dilihat

Bogor// reformasiaktual.com -Launching Bantuan Keuangan Desa Ciangsana Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, yang di gelar di Lokasi” Selasa (13/08/2024).

Dalam acara launching tersebut Camat Gunungputri , Sekcam dan jajaranya , kepala Desa, sekertaris Desa Dan jajaran, BPD, LPM, RT/RW, Pol-pp, linmas, UPT jalan dan jembatan, danramil, bhabinkamtibmas.

Pengerjaan Program Bantuan Keuangan Satu Tahap 1 Tahun 2024, yang dilakukan Desa Ciangsana dibagi 3 titik lokasi.
Sementara itu Udin selaku Kepala Desa Ciangsana memberikan arahan,”kita sebagai pihak aparat Desa Ciangsana, sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Bogor ,yang telah membantu Program Bantuan Keuangan APBD Kab. Bogor untuk masyarakat.

Kades juga berterima kasih kepada semua masyarakat, teman LSM dan Rekan Wartawan yang telah mendukung kegiatan ini juga memberitahu kepada rekan media, untuk anggaran Bantuan Keuangan tahun ini Desa Ciangsana mendapat 60℅ anggaran tahap 1 TA 2024.

Semoga dengan adanya Program Bantuan keuangan ini, jalan -jalan di wilayah Desa Ciangsana menjadi bagus dan nyaman untuk masyarakat terutama bisa meningkatkan perekonomian warga.

Hal senada dikatakan Camat Gunungpuri berpesan, kepada semua desa yang ada di wilayah kecamatan Gunungputri, agar menjalani program Bantuan Keuangan sesuai prosedur dan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ditetapkan, untuk itu jalani program tersebut dengan sebaik-baiknya demi warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Gunungputri.

Dana Bantuan Keuangan ini jangan sampai disalahgunakan, jika ada pengerjaan yang tidak sesuai RAB nanti di pimpin oleh pak Sekcam akan di Monitoring,” Ujar Camat.

Ditempat yang sama Sekertaris Desa Ciangsana menyampaikan, Pengerjaan Tahap 1 betonisasi jalan dengan memakai anggaran dari Bantuan Keuangan APBD Kab. Bogor Tahap I TA 2024.
Pengerjaan betonisasi jalan berlokasi di Kp Pabuaran Wetan dari mulai Rw 001 sampai ke Re 005, volume P.220m x L.4m x T.0,15m di kerjakan dengan sistem swakelola melalui TPK, lama pekerjaan 20 hari” Tutupnya.

(DEDI)RA