Calon Bupati Bandung Barat H.Gagan Wirahma Peduli Berikan Apresiasi Dukung Kemajuan Sepak Bola U -18

Politik81 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat
Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung Barat Uneted, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membuka seleksi pemain untuk mencari bibit- bibit pemain terbaik guna persiapan bergulirnya Liga 3 seri 2 Jawa Barat, walaupun persiapannya sangat sempit, cuma 2 bulan tapi akan saya gunakan waktu sebaik-baiknya, Hal tersebut diungkapkan ketua juga sebagai pendiri Bandung Barat Uneted, Kabupaten Bandung Barat, Entis Sutisna Suwirya,” Senin ( 19/08/2024)

Seleksi tersebut berlangsung dua hari di Lapangan Bola RSJ ( Rumah Sakit Jiwa) Provinsi Jawa Barat Barukai, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketua Bandung Barat Uneted juga pernah menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Bandung Barat, Jawa Barat, pada tahun 2014 Bandung Barat Uneted menyatakan pernah menjadi juara 1 piala Suratin, sewaktu Bupati Almarhum Bapak Abu Bakar, dana untuk sepak Bola setiap tahunnya 250 juta berjalan lancar dan semua even Jabar selalu ikut, ganti lagi Bupati oleh Aa Umbara Sutisna pernah mendapatkan satu kali 1 Miliar, ketua pak Taufik Rohman Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, dari situ diganti oleh pak Asep Nurdin tidak ada bantuan lagi, gak tau gimana, ditahun 2023 Kabupaten Bandung Barat tidak ikut turnamen gak tau gimana.

Makanya saya sangat prihatin, kalau sekarang di tahun 2024 tidak ikut, Bandung Barat Uneted akan hilang, sedangkan Bandung Barat Uneted pernah membawa harum Kabupaten Bandung Barat menjadi Juara di tahun 2014, makanya saya mencoba lagi dan berdiskusi sama rekan- rekan kebetulan sekali ini ada salah satu tokoh yaitu H. Gagan Wirahma beliau adalah Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat, juga Kepala Desa Cihanjuang, memberikan motivasi dan Apresiasi juga sangat mendukung dengan potensi sepak Bola Bandung Barat sangat bagus.

“Insha Alloh beliau mau maju dipilkada Kabupaten Bandung Barat, ini kita lihat dulu kecintaan Sepak Bola sampai dimana dan didasari dengan kecintaan terhadap Sepak Bola, tidak menutup kemungkinan beliau terpilih menjadi Bupati, anggaran-anggaran untuk sepak Bola akan berjalan sebagaimana mestinya.

Entis pun menjelaskan, komposisi tim yang disiapkan untuk Liga 3, seri 2 Jawa Barat, waktunya sangat minim, karena membentuk tim itu tidak bisa instan, nanti setelah terbentuk tim harus berlatih, esuai dengan kebutuhan ditargetkan sebanyak 30 orang, terdiri 24 pemain dan 4 penjaga gawang.

Mantan pemain juga pendiri Bandung Barat Uneted ini mengemukakan, bagi generasi muda Kabupaten Bandung Barat yang memiliki bakat sepak bola dan kelahiran tahun 2006, bisa datang mengikuti seleksi Asosiasi Kabupaten (Askab ) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Peluang ini pun berlaku untuk umum karena yang dibutuhkan adalah sebanyak 30 orang.

“Seleksi pun dibuka untuk umum dan gratis, cukup membawa bukti dokumen kelahiran karena ada batas usia,” terang Entis.

Ia menambahkan, seleksi yang akan berlangsung selama 2, hari ini Senin ( 19 /08 ) dan akan dilanjutkan besok Selasa ( 20/08 )

“Kami berharap dukungan kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Pemerintah kabupaten Bandung Barat dan kami yang beberapa orang ditunjuk untuk bertanggung jawab sebagai Ketua, ini memiliki keinginan besar agar Bandung Barat Uneted, Kabupaten Bandung Barat bisa masuk di final, liga 3 seri 2 Jawa Barat,” tutupnya.

Ditempat yang sama Rudi Ade Anggota Esco Kabupaten Bandung Barat menyatakan Bandung Barat Uneted ini adalah wadah pembinaan kompetisi PSSI Bandung Barat, proses seleksi untuk mencari bibit-bibit pemain yang terbaik untuk menghadapi bergulirnya liga 3 seri 2 Jawa Barat, setelah terseleksi nanti masuk di Bandung Barat Uneted.
Bandung Barat Uneted ditahun 2014 pernah menjadi juara 1 piala liga Nusantara.

Seleksi terbuka pemain ini dari anggota Asosiasi Kabupaten ( Askab) se-kabupaten Bandung Barat, seleksi terbuka sekarang untuk keteria umur 18 tahun, mudah-mudahan hasil dalam seleksi ini mendapatkan hasil pemain yang terbaik dan nantinya masuk di Bandung Barat Uneted dan ikut kompetisi di liga 3 seri 2 Jawa Barat. Pungkasnya.

H. Gagan Wirahma S.Ip, Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat, Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat juga Kepala Desa Cihanjuang tiga periode masih aktip mengapresiasi seleksi Sepak Bola U-18, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bandung Barat, dilapangan Sepak Bola RSJ Provinsi Jawa Barat menyatakan kegiatan ini sangat penting dalam menjaring anak-anak muda Kabupaten Bandung Barat yang berbakat dan memiliki talenta di bidang sepak bola yang bisa menjadi andalan dan duta Provinsi Jawa Barat, ditingkat regional dan Nasional.
Kegiatan ini sangat penting untuk mengorbitkan anak-anak berbakat dibidang sepak bola,” tandasnya.

“Oleh karena itu menurut H. Gagan Wirahma seleksi Sepak bola U-18, ini tidak hanya saja memiliki arti dan makna yang sangat penting dalam upaya pembinaan dan pengembangan sepak bola, tapi juga menjadi ajang kemampuan memberikan nilai dalam mental dan karakter generasi muda.

Tunjukan permainan terbaik anda-anda, semua adalah bibit unggulsepak bola Bandung Barat, yang telah melalui seleksi ketat untuk dapat berada disini, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menampilkan bakat dan potensi anda dilapangan hijau ini.

Insha Alloh saya mohon do’anya dengan ijin Alloh SWT…saya akan maju dipilkada Kabupaten Bandung Barat 2024, mencalonkan Bupati Bandung Barat, saya dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bandung Barat menjadi Bupati, saya akan perhatikan sepak bola dan semua cabor lainnya.

Team RA***