Kunjungan Di Desa Wangunsari Lembang Wapres Gibran Rakabumingraka Dan Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan Bagikan Susu Gratis

Nasional66 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat-
Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabumingraka akan melakukan kunjungannya ke Lembang dan Kota Bandung pada Kamis hari ini, 22 Agustus 2024.

Dalam kunjungan kali ini, Gibran Rakabumingraka didampingi sejumlah tokoh dari Partai Gerindra.
Selain kader Gerindra, ada pula ketua umum PAN Zulkifli Hasan, ada Rafi Ahmad, hingga calon Bupati Bandung Barat Jeje Ritchi Ismail.

Dalam agenda kunjungan kali ini, Wapres terpilih,” Gibran Rakabumingraka, dijadwalkan akan mendatangi sejumlah tempat. Setiba dibandung dengan menaiki kereta cepat woosh, Halim – Padalarang, sekitar pukul 08,50 WIB nyampai di Padalarang, langsung ke ke agenda pertamanya ke Koperasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang

Pada pukul 09,30 WIB tiba di agenda kegiatan pertamanya mengunjungi Koperasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang pada pukul 10,00 WIB, kembali melanjutkan agenda keduanya menuju Desa Wangunsari

Wapres Gibran Rakabumingraka setibanya di Desa Wangunsari, pada 10,00 lebih mulai kegiatannya terdiri dari agenda Sapa Warga Desa, Sapa UMKM Desa, dan Sapa PAUD, hingga 11.30 WIB, Gibran dan rombongan meneruskan perjalanannya giatnya ke pasar Baru Bandung dan akan menyapa para pedagang.

Kehadiran Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabumingraka, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), selebritis Raffi Ahmad, dan Jeje Ritchie Ismail menyedot perhatian warga Wangunsari,Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (22/8/2024).

Rombongan mengawali kunjungan ke Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang. Diterima Ketua KPSBU Dedi Setiadi dan jajaran pengurus koperasi lainnya.

Wapres Gibran Rakabumingraka datang ke Lembang untuk melihat secara langsung produksi susu lokal, dengan kunjungannya,” Gibran berkepentingan untuk melihat proses produksi susu segar yang dihasilkan Koprasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KPSBU).
“Susu merupakan salah satu dari program makan bergizi gratis . Susu menjadi item yang penting.

Produksi susu Koprasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KSPBU), Lembang sudah cukup baik. Dengan demikian untuk program makan bergizi gratis nanti, sebisa mungkin pemerintah akan mengoptimalkan produk susu dalam negeri.

“Produksi susunya Koprasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang sudah baik dan bagus, karena itu kita sebisa mungkin tidak impor susu, karena tadi saya lihat produksi susu sudah baik, ada pakannya, dan koperasinya sudah 53 tahun luar biasa sekali,”ujarnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan produk susu lokal seperti KPSBU Lembang ( Koprasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara), tidak kalah dari produsen susu besar, kualitasnya bagus dan bersih, karena sudah mendapat pembinaan. Intinya produk UMKM dan koperasi tidak kalah dengan yang dibuat perusahaan-perusahaan besar,” katanya.

“Ini memang perlu perhatian serius, makanya kami kemari ke Koprasi Peternak Susu Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang untuk melihat pengolahannya secara langsung, karena produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi menjadi salah satu pondasi perekonomian Indonesia. Tak hanya mampu bertahan di tengah krisis ekonomi, tapi juga mampu menyerap tenaga kerja, ujarnya.

Kepala Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat,”Diki Rohendi S IP, menyatakan untuk kedatangan Wapres Gibran Rakabumingraka, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyambut ke datangan Wapres terpilih dan juga Menteri Perdagangan.

Pemerintah Desa Wangunsari hanya menyiapkan kelompok sapa UMKM, sapa warga dan sapa PAUD, untuk menyambut Wapres terpilih dan juga mentri perdagangan dan pihak Protokoler menyampaikan cuma akan ada pembagian susu oleh Pak Wapres terpilih saat kunjungan nanti,” ungkapnya.

Dan tidak sangka Kepala Desa Wangunsari Diki Rohendi S.Ip, sapaan akrabnya Abah Haji,” ternyata mempunyai jaringan hingga tingakat pusat. Terbukti, dia mampu menghadirkan Wapres terpilih. Abah Haji mengaku Kebetulan saya punya rekan dan meminta ke Mas Gibran untuk mampir ke desa saya. Alhamdulilah kersaeun dari Mas Gibran na teh kitu,” pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA***