Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Produksi Desa Plak Naneh Diduga Cacat Mutu & Curi Volume

Daerah331 Dilihat

KERINCI//reformasiaktual.com-proyek pekerjaan konstruksi di desa plak naneh kec siulak kab kerinci Jambi dengan nilai Rp. 179.636.164. tahun anggaran 2024 dari dinas perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci yang pemenang CV.Ariq jaya pondasi, diduga kuat asal jadi dan tidak sesuai dengan spesifikasi yg telah ditentukan.

Pasalnya proyek tersebut bukan saja memakai gorong-gorong yg kecil tetapi material yang dihamparkan sangat lah tipis hanya 2 cm dari dasar jalan yang lama, dan material yang didatangkan bukanlah material pilihan yang seperti sudah ditentukan oleh dinas.

Seperti hasil investasi media ini dan media jabungtoday.com di lapangan pada tgl 22/8/24 terlihat jelas pada pekerjaan sangat disayangkan jalan yang selalu di lalui oleh masyarakat untuk mengangkut hasil panen mereka keluar jalan yang dilalui sama seperti gelombang ditengah laut yang sangat sulit untuk dilewati.

Kata serupa juga dilontarkan dari salah satu masyarakat plak naneh yang kebetulan sedang lewat dijalan tersebut kepada media ini.”jalan seperti ini susah lah untuk dilewati bila kita pakai motor, soalnya banyak batu yang besar tidak diratakan oleh pekerja proyek tersebut dan hamparan material nya sangat lah tipis masih nampak jalan dasar yang lama.”

Apa lagi gorong-gorong nya terlalu kecil untuk jalan seperti ini,saya yakin bila hujan deras air akan menggenangi sawah para petani dikarenakan depid pengeluaran nya tak sama dengan dibid air yang masuk,apa lagi pekerja tidak membuat parit kiri dan kanan,tutup salah satu masyarakat desa plak naneh.”

awak media ini mencoba menghubungi pengawas lapangan dan kepala dinas perkebunan dan Peternakan kab Kerinci untuk hak jawab namun sampai sekarang belum bisa ditemui.

(Arifin JR Jambi)