Ribuan Masa Antar Pasangan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman Deklarasi Dan langsung Daftar Ke KPU

Politik92 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bandung Barat
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman (HADE) laksanakan deklarasi sekaligus pada pukul 16,00 WIB akan mendaftarkan pencalonan di KPU Kabupaten Bandung Barat. Mereka merupakan pasangan ke lima yang mencalonkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat.

Pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman (HADE) melaksanakan deklarasi maju untuk pilkada 2024, di KPU jalan Padalarang -Purwakarta Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Kamis (29/08/2024)

Pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman (HADE) sendiri sudah diusung oleh 2 partai politik. Yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan, Moncong Putih dan Fartai Golongan Karya (Golkar)

“Dengan deklarasi ini, kami siap maju dalam pencalonan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat dalam Pilkada 2024. Dengan ini kami bertekat untuk membuat Bandung Barat ini BERKAH

Usai melakukan deklarasi tersebut, pasangan Hengki Kurniawan pun langsung mendatangi KPU Kabupaten Bandung Barat untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, diantar 100 lebih Ulama dan para politisi partai PDI P dan Nasdem dan ribuan orang simpatisan dan relawan, memacetkan jalan raya, kurang lebih 5 KM terjadi kemacetan.

Devisi Teknis KPU Kabupaten Bandung Barat mengatakan berkas yang diserahkan pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman (HADE) sudah lengkap.

“Jadi sekira pukul 16,00 WIB, paslon atas nama Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman sudah mendaftarkan diri ke KPU. Secara berkas fisik dan administrasi sudah lengkap. Untuk yang pendaftaran yang aplikasi itukan serentak di seluruh Indonesia jadi kadang ada gangguan dan untungnya hari ini lancar-lancar saja dan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Zairinudin mengatakan setelah melakukan penyerahan berkas ke KPU, para paslon sudah bisa melakukan tes kesehatan keesokan harinya.

“Ini kan tahap pendaftaran di keputusan KPU tahun 2024 itu jelas bahwa satu hari pasca mereka mendaftar, besok sudah bisa melakukan tes kesehatan dan kita akan koordinasi dengan Rumah Sakit Kabupaten. Karena disini rumah sakitnya kurang mendukung, jadi para calon baik itu Gubernur, Wali Kota dan Bupati se Kabupaten Bandung Barat itu tes kesehatannya di Rumah Cikalong karena di sana sudah kelas A rujukan nasional,” tutupnya.

Journalist Aan iyus RA